Example 728x250

Babinsa Rhee Loka Pererat Silaturahmi Dengan Para Petani di Desa Binaannya

NTB – Sumbawa – Rhee, Babinsa Desa Rhee Loka, Kecamatan Rhee, Serda Ahmad Paesal anggota Koramil 1607-09/Utan melaksanakan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) sebagai bentuk memelihara silaturahmi dengan para petani di desa binaannya, Selasa (28/05/2024).

Dalam kegiatan Komsosnya, Babinsa Ahmad Paesal menikmati hidangan seadanya bersama para petani sambil berbincang santai untuk mengetahui keluhan dan harapan mereka ke depannya. Para petani mengungkapkan harapan mereka agar harga jagung dapat meningkat dikarenakan saat ini biaya yang dikeluarkan dalam menanam jagung menjadi lebih besar akibat cuaca yang tidak menentu. Beberapa petani bahkan telah menanam jagung hingga dua atau tiga kali musim ini, sehingga biayanya menjadi semakin mahal.

Walaupun Babinsa Rhee Loka hanya bisa memberikan motivasi dan menghibur para petani dengan mengajak mereka bercanda, para petani merasa senang karena sudah dikunjungi oleh babinsa dan memberikan dukungan untuk mereka.

Dalam rangka memperkuat program ketahanan pangan di wilayah desa Rhee Loka, Babinsa Ahmad Paesal juga akan terus melakukan pendampingan dan monitoring terhadap para petani yang ada di wilayah binaannya.

Selain itu, Babinsa Ahmad Paesal juga berencana untuk melakukan koordinasi dengan berbagai stakeholder terkait, seperti Dinas Pertanian dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) setempat. Hal ini dilakukan agar di masa yang akan datang terdapat program-program yang dapat mempermudah permodalan dan pemasaran produk-produk petani di desa Rhee Loka.

Dengan adanya kegiatan Komsos yang baik antara Babinsa dengan warga binaan, diharapkan dapat menciptakan kondisi sosial yang harmonis dan atmosfer yang sejuk antara Babinsa dan masyarakat desa Rhee Loka khususnya kebaikan program ketahanan pangan yang akan diimplementasikan.

Babinsa Ahmad Paesal yakin, dengan adanya kerjasama yang erat antara Babinsa dengan masyarakat, program-program yang akan diimplementasikan dapat memberikan hasil yang baik dan menunjang kesejahteraan masyarakat.

Melihat semangat dan kerja keras para petani, Babinsa Ahmad Paesal berkomitmen untuk selalu mendukung dan membantu para petani dalam menghadapi berbagai tantangan. Dalam upayanya untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat setempat, Serda Ahmad Paesal akan terus aktif berpartisipasi dalam kegiatan yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat desa Rhee Loka.

Penulis: Pendim 1607Editor: 1607

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *