Example 728x250

Babinsa Labangka Dukung Kegiatan Launching Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

NTB, Sumbawa – Labangka – Danposramil Labangka, yang diwakili oleh Sertu Supriyadin, Babinsa Labangka, turut serta dalam kegiatan launching intervensi serentak pencegahan stunting yang diadakan di posyandu. Acara ini berlangsung di Aula Kantor Desa Labangka, Kecamatan Labangka, Sabtu (8/6/2024).

Kegiatan ini merupakan upaya kolaboratif antara pemerintah desa, tenaga kesehatan, dan berbagai pihak terkait untuk menanggulangi masalah stunting yang masih menjadi tantangan di wilayah tersebut. Kehadiran Sertu Supriyadin sebagai perwakilan dari Danposramil Labangka menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung program-program kesehatan masyarakat.

Dalam hal ini, Sertu Supriyadin menekankan pentingnya kerjasama antara semua elemen masyarakat untuk memastikan keberhasilan program ini. “Pencegahan stunting bukan hanya tanggung jawab tenaga kesehatan, tetapi juga seluruh masyarakat. Mari kita bersama-sama berperan aktif dalam menjaga kesehatan dan pertumbuhan anak-anak kita,” ujarnya.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, perangkat desa, serta ibu-ibu dan anak-anak yang menjadi sasaran utama program ini. Selain launching program, kegiatan ini juga diisi dengan penyuluhan kesehatan, pemeriksaan tumbuh kembang anak, dan pemberian makanan tambahan bergizi.

Dengan adanya intervensi serentak ini, diharapkan angka stunting di Kecamatan Labangka dapat menurun secara signifikan. Babinsa Labangka berkomitmen untuk terus mendampingi dan mendukung program-program kesehatan lainnya demi kesejahteraan masyarakat.

Penulis: Pendim 1607Editor: 1607

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *