Example 728x250

Peran Aktif Babinsa Desa Sukamaju dalam Aksi Peduli Ketahanan Pangan di Desa Binaan

NTB – Sumbawa, Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional, Babinsa Desa Sukamaju, Sertu M. Hatta, anggota Koramil 1607-07/Lunyuk melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan bertempat di Desa Sukamaju Kecamatan Lunyuk Kabupaten Sumbawa, Minggu (09/06/2024).

Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah tersebut dan membantu para petani dalam mengembangkan usaha pertanian mereka. Selain itu, Babinsa juga turut membantu dalam pembajakan lahan padi seluas 80 are milik Bapak Komang dari Poktan Puncak Sari warga desa binaannya.

Babinsa berharap kegiatan pendampingan ketahanan pangan dan pembajakan lahan padi ini dapat membantu para petani dalam meningkatkan produksi pangan di wilayah dan menjamin keberlanjutan ketahanan pangan di masa depan. Kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah setempat dengan meningkatkan produktivitas sektor pertanian.

Selain itu, Babinsa juga berencana untuk terus memberikan pendampingan dan bimbingan teknis kepada para petani agar mereka dapat lebih memahami teknologi pertanian terkini serta memaksimalkan produksi pangan di lahan-lahan yang mereka kelola.

Semoga dengan pendampingan dan bantuan oleh Babinsa, para petani dapat merasakan manfaat yang signifikan dan wilayah Sumbawa dapat menjadi lebih mandiri dalam memenuhi kebutuhan pangan bagi masyarakatnya.

Penulis: Pendim 1607Editor: 1607

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *