Example 728x250

Danramil 1607-02/Empang Lakukan Pertemuan dan Pengecekan Perkembangan Bawang di Lahan Poktan Sampar Monte

NTB – Empang – Danramil 1607-02/Empang, Kapten Cba Ruslan, hari ini melaksanakan kegiatan pertemuan sekaligus pengecekan perkembangan bawang di lahan Kelompok Tani (Poktan) Sampar Monte. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Desa Lamenta serta anggota Poktan yang telah menerima bantuan bibit bawang merah dari Kementerian Pertanian. Acara berlangsung di Kantor Desa Lamenta, Kecamatan Empang, Senin (11/06/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Kapten Cba Ruslan menekankan pentingnya sinergi antara TNI dan masyarakat, khususnya dalam sektor pertanian. “TNI siap mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan. Kami berharap bantuan bibit bawang merah ini dapat meningkatkan kesejahteraan petani dan hasil produksi bawang di wilayah ini,” ujarnya.

PPL Desa Lamenta juga memberikan penjelasan mengenai teknis penanaman dan perawatan bawang merah, serta memaparkan progres yang telah dicapai sejak bantuan bibit diberikan. Para anggota Poktan Sampar Monte menunjukkan antusiasme dan menyampaikan berbagai masukan serta pengalaman mereka selama proses penanaman bawang merah.

Kegiatan ini diakhiri dengan peninjauan langsung ke lahan bawang milik Poktan Sampar Monte. Kapten Cba Ruslan beserta rombongan melihat dari dekat kondisi tanaman bawang dan berdiskusi dengan para petani mengenai tantangan yang dihadapi serta solusi yang dapat diterapkan.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi petani lain untuk terus berinovasi dan meningkatkan produksi pertanian, serta memperkuat kerjasama antara TNI, pemerintah, dan masyarakat dalam mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan.

Penulis: Pendim 1607Editor: 1607

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *