Example 728x250

Rapat Lokakarya Mini Lintas Sektor Tingkat Kecamatan Lape: Kolaborasi Meningkatkan Pelayanan Kesehatan untuk Masyarakat

NTB – Sumbawa, Danramil Lape Lopok, diwakili oleh Serda Haris Babinsa Desa Tatede, mengikuti rapat lokakarya mini lintas sektor Lape tingkat kecamatan. Kegiatan ini berlangsung di aula kantor kecamatan Lape, Kabupaten Sumbawa, Selasa (11/06/2024).

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat dengan memperluas pemahaman tentang pentingnya pola hidup sehat, deteksi dini penyakit, serta akses yang lebih mudah terhadap layanan kesehatan. Dengan harapan dapat meningkatkan kualitas kehidupan sehari-hari mereka, melalui upaya pencegahan penyakit dan peningkatan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi setiap individu dan keluarga.

Rapat ini dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain Camat Lape, Ibu Elfi Wahyuni S.H., Polsek Lape, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, BPK Junaidin Umar A.PT., Kabid Kesmas BPK, Abdul Munir S.ST MM Inov., Kepala PKM Kecamatan Lape, Ibu Meti Ariati, Kepala Desa sekecamatan Lape, dan Ibu-ibu PKK PKM Kecamatan Lape.

Dalam rapat ini, materi penting juga disampaikan oleh Kabid Kesmas BPK, Abdul Munir S.ST MM Inov., khususnya terkait dengan program ILP (Imunisasi, Lahir, Pertumbuhan), beliau memberikan pemahaman mendalam mengenai pentingnya imunisasi bagi kesehatan anak-anak, pendekatan yang efektif dalam merawat ibu hamil, serta strategi untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan anak secara optimal. Materi ini diharapkan dapat menjadi landasan bagi para peserta dalam merancang dan melaksanakan program-program kesehatan yang berkelanjutan di tingkat desa maupun kecamatan.

Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal dalam upaya kolaborasi lintas sektor untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah Lape. Dengan adanya sinergi antara berbagai instansi dan komunitas, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih inklusif dan berdaya, di mana setiap individu memiliki akses yang sama terhadap layanan kesehatan yang berkualitas.

Langkah-langkah konkret seperti pembentukan tim kerja lintas sektor dan pengembangan program-program kesehatan yang berkelanjutan diharapkan akan mendorong tercapainya tujuan bersama dalam meningkatkan kesejahteraan dan mutu hidup masyarakat Lape secara menyeluruh.

Penulis: Pendim 1607Editor: 1607

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *