banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Syaykh Al-Zaytun AS Panji Gumilang: Vaksinasi Covid-19 di Al-Zaytun Mencapai 100%, Terima Kasih Negaraku Tercinta

Mdi19.com, INDRAMAYU – Vaksinasi massal Covid-19 terhadap santri di Mahad Al-Zaytun yang diselenggarakan RS Bayangkara pada Rabu 21 Juli hingga 24 Juli 2021 membuat Pimpinan Mahad Al-Zaytun Abdussalam Rasyidi Panji Gumilang, M.P., senang dan tak henti-henti bersyukur.

“Kami di sini sangat suka hati, gembira, bersyukur karena mendapatkan vaksin yang cukup besar, jumlahnya banyak untuk warga di sini khususnya pelajar dan pelaksanaannya vaksinatornya datang kemari, luar biasa,” ungkap Syaykh Al-Zaytun.

Syaykh Al-Zaytun sehari sebelumnya saat khutbah Iduladha 1442 H di Masjid Rahmatan Lil “Alamin juga mengucapkan terima kasih kepada negara.

“Kita ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Negara Republik Indonesia yang telah memberikan vaksinasi kepada penghuni Kampus Al-Zaytun sebanyak 100% untuk jumlah yang ditugaskan yang diwajibkan vaksin,” kata Syaykh.

Syaykh juga mengharap santri yang berumur 12 tahun ke bawah nantinya bisa mendapatkan vaksin Covid-19.

“Mudah-mudahan selebihnya yakni kelas 1 sampai kelas 6 Ibtidaiyah jika diharuskan bervaksin, Insya Allah juga akan diberikan vaksin kepada penghuni Ma’had kita ini yang wajib vaksin 100% telah dilaksanakan. Terima kasih negaraku negara kita Republik Indonesia,” katanya.

Syaykh sangat mendukung program vaksinasi yang dicanangkan Pemerintah dan pihaknya akan terus menganjurkan dan mendukung warga sekitar kampus agar vaksin.

“Kami sangat mendukung vaksinasi ini, kami kampanye tentang vaksinasi ini ke masyarakat lingkungan kampus, awalnya masyarakat lingkungan belum terlalu percaya,  karyawan kami anjurkan vaksin ke puskesmas-puskesmas sekitar kampus, akhirnya masyarakat sekitar ikut vaksin,” ungkap Syaykh.

Disinggung terkait kurangnya kepercayaan kepada vaksin, Syaykh menekankan agar kepercayaan penuh kepada negara atas program vaksinasi Covid-19.

“Kita harus percaya, kapan kita bisa selesai Covid-19 ini kalau harus dibatasi aman dan halal, negara kalau sudah menetapkan itu, maka ikuti,” pungkasnya. (Taufik/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250