Example 728x250

Tri Adhianto Tinjau Serbuan Vaksinasi di Mall Pondok Gede

Mdi19.com, Kota Bekasi – Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto tinjau Kegiatan Serbuan Vaksinasi di Mall Pondok Gede.

Berlangsung untuk tanggal 26 dan 27 Juli, hal tersebut merupakan kerja sama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan TNI AU (Lanud.Halim) dan Stake Holder Swasta dalam rangka percepatan terbentuknya Herd immunity (Kekebalan Kelompok), Senin (26/07/2021).

Serbuan Vaksinasi yang diadakan di Mall Pondok Gede memiliki Target sebanyak 2.500 Warga perharinya dengan usia minimal 12 tahun ke atas dan untuk persyaratannya cukup membawa KTP (bagi yg memiliki) dan KK (bagi yg belum memiliki KTP).

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota menyambut baik, merasa senang dengan tingginya antusias warga yang ingin di vaksin terutama dari kalangan anak – anak yang masih duduk di bangku sekolah.

Turut hadir dalama acara tersebut, Komandan Lanud. Halim Perdana Kusuma, Bambang Gunarto, Camat Pondok Gede, Nessan, Perwakilan RSUD Type D dan Perwakilan Manajemen Mall Pondok Gede.

Bambang Gunarto dalam sambutannya, menjelaskan bahwa kegiatan yg diselenggarakan ini dalam rangka percepatan terbentuknya Herd Immunity (komunitas Kebal) untuk warga Kota Bekasi dan sekitarnya.

“Lanjutnya, “Kami (Lanud.Halim) mendapatkan perintah untuk melakukan vaksinasi kepada warga di sekitaran Lanud. Halim dan khususnya untuk Warga Kota Bekasi dan selanjutnya akan dilakukan di Depok namun masih dikoordinasikan”, ujar Bambang Gunarto.

Saat ini sebanyak 2.000 Vaksin dengan tambahan 500 Vaksin sudah dipersiapkan bagi Warga yang ingin melakukan Vaksinasi dan sosialisasi pun terus dilakukan dibantu oleh pihak dari Kecamatan Pondok Gede.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto mengapresiasi kegiatan Vaksinasi yang telah bersinergi dari berbagai pihak.

Disampaikannya, ” Saya sangat mengapresiasi kegiatan Vaksinasi yang dilakukan oleh berbagai pihak dan dimulai dari perencanaan dan sosialisasi karena hari ini masih mendapat tambahan bahwa masih banyak anak-anak yang belum berani mengikuti Vaksinasi karena melihat berita hoax bahwa vaksin memberikan efek yang buruk kepada tubuh” Pungkas Tri Adhianto.

Ia juga berharap dengan kegiatan Vaksinasi yang dilakukan secara masif dan di beberapa titik bisa mempercepat terbentuknya Herd Community.

Dalam hal ini, Tri juga menyampaikan, “edukasi terkait pentingnya vaksinasi terus digelorakan oleh Pemerintah Kota Bekasi, demi tercapainya misi pemerintah dalam menyehatkan masa depan bangsa.

Disisi lain, Tri juga menjelaskan, “Sebenarnya Pemerintah Kota Bekasi memiliki target sebanyak 50.000 Warga perharinya untuk divaksin oleh 56 Kelurahan, saat ini kita mendapatkan bantuan 2.500 dari TNI AU dan semoga makin mempercepat terbentuknya Herd Community di Kota Bekasi,” ujar Wakil Wali Kota Bekasi.

Ia juga meminta, “Dalam masa PPKM ini, proses Vaksinasi tetap dilaksanakan dengan tetap menjalankan prosedur protokol keseahatan, “ucapnya.

Selain itu, “Tri berharap situasi pandemi bisa berubah menjadi normal, agar warga masyarakat Kota Bekasi dapat menjalani kehidupan normal seperti sediakala.(Bidhumas)

Reporter : Slamet. R

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *