banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

DKM Al-Muhajirin, Gelar Doa Bersama Sambut Tahun Baru 1443 Hijrah

Mdi19.com, Kabupaten Bekasi – Warga Perumahan Pesona Mutiara Indah (PMI) dan Perumahan Grand Pertama Residence (GPR) RW 08, kelurahan Sriamur, kecamatan Tambun Utara, kabupaten Bekasi, menyambut Tahun baru Islam 1443 Hijriah, menggelar do’a bersama, pembacaan surat Yasin dan Tahlil berlangsung di masjid Al-Muhajirin, Senin malam (09/08/2020),

Tampak hadir di acara tersebut, Ustadz Nahrawi (Penceramah), Rahmat (Pengurus DKM dan Remaja Masjid) serta jajaran pengurus masjid Al-Muhajirin lainnya dan dihadiri oleh warga setempat, tokoh masyarakat.

Dalam Himbauannya, Rahmat pengurus DKM Al-Muhajirin disampaikan, “kepada para jama’ah untuk tetap patuhi protokol kesehatan (ProKes), agar terhindar dari penularan covid-19.

Ia mengatakan, ” digelarnya kegiatan doa bersama menyambut tahun baru Hijriah, itu sangat bagus. Karena kita akan mengerti tentang tanggal, bulan maupun tahun Hijriah, “kata rahmat.

Lebih lanjut ia menuturkan, ‘jadi kita sebagai umat Islam harus mengerti kapan pergantian tahun Hijriah atau Tahun Islam, diadakannya acara ini jadi lebih mendekatkan diri kita kepada Allah untuk berharap di tahun selanjutnya kita dapat menjadi lebih baik lagi”, kata Rahmat pengurus DKM dan remaja masjid.

Ia menambahkan, “Harapan saya sih dengan diadakan nya acara ini kita semua bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi di tahun ini, semoga amal di tahun yang sebelumnya dapat diterima oleh Allah SWT, tidak ada kata terlambat untuk membenahi diri kecuali maut yang mencegat nya, itu sih, “harap rahmat.

Dalam kesempatan yang sama Ustadz Nahrawi menyampaikan dalam tausiyahnya, “beliau mengajak kepada para jama’ah untuk mengintropeksi diri, apa-apa yang akan kita lakukan hari ini dan besok, Baik sekali dimasa pendemi kita mengevaluasi diri atau muhasabah terhadap apa yg telah kita lakukan, agar menjadi lebih baik lagi terutama iman, taqwa dan amal ibadah kita”ungkapnya.

Ia berharap, “Mudah-mudahan di tahun baru 1 Muharram 1443 Hijriah, semua amal ibadah kita lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, “pungkasnya.

Reporter : Toni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250