banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250
TNI  

Yonkes 2 Mar Pasmar 2 Sukseskan Serbuan Vaksin Kemenhub RI Bersama Marinir TNI AL

Mdi19.com, Banyuwangi – Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 dan menyukseskan program Vaksinasi Covid-19 Nasional, prajurit Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Yonkes 2 Mar) Pasmar 2 turut andil dalam serbuan Vaksinasi tahap pertama Kemenhub RI bersama Marinir TNI AL di Pelabuhan Tanjung Wangi, Ketapang, Banyuwangi. Kamis (12/08/2021).

1.500 dosis vaksin tahap pertama disiapkan oleh Kemenhub RI untuk masyarakat yang berada disekitar pelabuhan Tanjung Wangi dan masyarakat Kecamatan Ketapang pada umumnya. Sebelum memasuki ruangan masyarakat yang akan melaksanakan vaksin diwajibkan menerapkan protokol kesehatan dan harus dalam kondisi tubuh yang prima, sehingga pada saat divaksin tubuh betul-betul siap menerima vaksin yang akan masuk ke dalam tubuhnya.

Selanjutnya tim medis memeriksa kondisi kesehatan yang akan melaksanakan vaksin secara detail, sehingga tidak ada celah penularan atau penyebaran Covid-19. Dalam proses Vaksinasi terdapat beberapa tahapan yang harus dilalui yaitu meliputi pendaftaran, verifikasi data calon penerima vaksin, skrining berupa pengecekan tekanan darah serta suhu tubuh, selanjutnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan yang terakhir pemantauan kejadian ikutan pasca imunisasi selama 30 menit.

Pada kesempatan ini Danyonkes 2 Mar Letkol Laut (K) dr. Satrio Sugiharto M, Sp.PD., M.Tr.Opsla menyampaikan kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan untuk memutus penyebaran virus Covid-19, dan juga bertujuan untuk meningkatkan imunitas, begitu juga sebagai upaya menyukseskan program pemerintah dalam percepatan Vaksinasi secara massal sehingga dapat berkontribusi pada program Vaksinasi Nasional.

Reporter : Haris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250