banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Camat Purwasari Apresiasi Gebyar Vaksinasi Di Ponpes GIC

Mdi19.com | Karawang | Sabtu,28 Agustus  bertempat di Pondok Pesantren Gema lnsan Cendekia(GIC) Desa Cengkong Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang adalah salah satu tempat yang digunakan sebagai kegiatan pelaksanaan Vaksinasi  santri di provinsi Jawa Barat.

 

Vaksinasi ditandai dengan sambutan oleh Camat Purwasari Rohmana  yang mengapresiasi dan ucapan terimakasih disampaikan oleh Camat Purwasari atas kerjasama dan partisipasi pondok pesantren Gema lnsan Cendekia dalam ikut menyukseskan program vaksinasi santri “Kami ucapkan terimakasih kepada pimpinan yayasan ataupun Ponpes Gema lnsan Cendekia ini luar biasa tempatnya representatif dan terhindar dari kesan berkerumun” ujarnya.

 

Kepala Desa Cengkong Santo juga menyampaikan pesan kepada para masyarakat khususnya anak-anak santri agar jangan apatis, jangan takut dengan kondisi, tapi tetap harus jaga protokol kesehatan dan ekstra hati-hati.

 

Sementara  pimpinan Ponpes Wahyu Widodo (Ketua Umum Yayasan GIS) menyambut dengan hangat amanah atas dipilihnya Ponpes GIC sebagai tempat kegiatan vaksinasi massal ini .

 

Dokter Lindawati yang bertugas di puskesmas Purwasari Karawang Jawa Barat menjelaskan tentang nama -nama vaksinasi yang sering digunakan ada beberapa jenis nama vaksin, ada Sinovac, Sinovpharm kemudian astrazeneca dan moderna.

 

Biasanya yang moderna digunakan kusus untuk sesak nafas terlebih dahulu utuk dosis yang ketiga.

Sedangkan vaksin yang sekarang dapat digunakan untuk usia 12 tahun dan 17 tahun untuk hari ini ujar Dokter Lindawati.

 

Sedangkan ada beberapa keluhan yang tidak boleh divaksin termasuknya ada gejala penyakit jantung ,asma, sedangkan untuk yang bergejala hanya bisa di vaksin yang jenis vaksinnya moderna, namun vaksin moderna ini hanya bisa dilakukanya di rumah sakit saja.

Ujar Dokter Lindawati”

 

Wahyu Widodo  juga menyampaikan bahwa Yayasan GIS selain Ponpes GIC dan sekolah juga mempunyai Lembaga kemanusiaan yaitu LAZGIS Peduli yang mana LAZGIS juga selalu andil dalam kegiatan pencegahan dan penanganan covid 19 sejak awal.

 

Selain kegiatan vaksinasi pada hari ini juga diselenggarakan pertemuan via zoom meetiing bersama presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

 

Presiden menyampaikan sambutan dan arahan terkait kegiatan hari ini dengan target pencapaian vaksinasi yang harus dicapai

Sementara Ridwan Kamil juga mengevaluasi para kepala daerah dalam  kegiatan Vaksinasi didaerah Jawa Barat khususnya.

 

Kegiatan vaksinasi massal ini selesai menjelang dhuhur dengan peserta sejumlah 200 orang.Terangnya

Wartawan :Suyono

Editor :Maman Suparman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250