banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Desa Ridogalih Sambut Baik Program TPB Penanaman 1000 Bibit Pohon PT. Telkom Indonesia(PERSERO) Tbk. CDC Regional 2 Melalui DARIS FOUNDATION

Mdi19.com, Kabupaten Bekasi — Pemerintah Desa Ridogalih Cibarusah, Bekasi Menyambut Baik program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (PTB) PT. Telkom Indonesia (PERSERO) Tbk. CDC Regional 2 melalui Daris Foundation yakni reboisasi 1.000 bibit pohon produktif di lahan kritis.

Ketua Umum DARIS FOUNDATION , H Abdullah Nasution bersama rombongan melaksanakan presentasi sekaligus mengunjungi lahan kritis yang akan ditanam pohon buah-buahan, di desa Ridogalih, cibarusah kabupaten bekasi, Selasa (7/9/2021).

Kehadiran rombongan disambut baik oleh pemerintah desa ridogalih melalui sekretaris desa Alek Komang serta perangkat desa lainnya, RT, RW, Tokoh masyarakat dan Kelompok tani.

Imam selaku ketua pelaksana reboisasi lahan, dalam presentasi nya menyampaikan, “ucapan terimakasih kepada pemerintah desa Ridogalih bisa menerima kehadiran kami, adapun program yang kami sampaikan adalah reboisasi lahan kritis yang ada di desa Ridogalih, DARIS dalam hal ini yang diamanatkan sebagai pelaksana reboisasi lahan menyampaikan program tujuan pembangunan berkelanjutan tekhnik dan aturan nya seperti apa inilah yang kita bahas hari ini, “kata imam.

Ia membeberkan, “bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda dari rangkaian program telkom Indonesia, seperti yang dilaksanakan di jonggol dan tempat lain yaitu pohon yang akan ditanam nanti jenisnya, pohon durian bawor, petai, nangka dan alpukat sasaran program yang akan dicapai untuk hasil dari panen tentu akan meningkatkan perekonomian desa, menambah mata pencaharian masyarakat desa itu sendiri, “ungkap Imam.

Disisi lain imam menjelaskan, “Salah satu alasan positif menanam pohon adalah menyelamatkan lingkungan hidup beserta alamnya. Bahwa setiap orang sangat memerlukan oksigen per hari dalam hidup. Sedangkan satu pohon mampu menghasilkan lebih kurang 1,2 kg oksigen per hari.
Karena itu, pohon yang ditanam dapat menyediakan banyak oksigen dalam sehari.

“Sebaliknya menebang pohon berarti menghilangkan persediaan oksigen untuk manusia dalam sehari-hari nya, maka itu perlunya kita

melestarikan lingkungan hidup, ” pungkas imam.

Dalam kesempatan yang sama, hal senada juga disampaikan H Abdullah Nasution selaku ketua umum DARIS FOUNDATION, ia katakan PT. Telkom Indonesia Tbk adalah perusahaan BUMN artinya milik pemerintah, adapun DARIS perpanjangan tangan atau tim pelaksana dari program telkom itu sendiri, kami sangat berterimakasih kepada pemerintah desa dan Masyarakat lainya untuk sama-sama melaksanakan program ini, “katanya.

Lebih lanjut dikatakan, “DARIS apresiasi yang tinggi terhadap pihak-pihak yang mau terlibat dalam kegiatan penanaman pohon nanti, yang bertujuan untuk pelestarian lingkungan di desa Ridogalih, “serta masyarakat yang mendukung sepenuhnya kegiatan pelestarian lingkungan hidup. Saya berharap penanaman pohon tidak hanya dilakukan didesa Ridogalih tetapi bisa diseluruh Indonesia, marilah kita jadikan sebagai budaya dalam hidup kita untuk mencintai alam,” ujar dia.

“Dalam kegiatan penanaman pohon atau reboisasi lahan merupakan salah satu tanggung jawab bersama, besar harapan kami dengan adanya kegiatan reboisasi lahan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat desa termasuk buat generasi yang akan datang,” tutur ketua umum DARIS FOUNDATION.

Selanjutnya DARIS sangat antusias walaupun kondisi hujan tidak menyurutkan niat, ini pertanda baik untuk bersama pemerintah Desa serta kelompok tani dan tokoh masyarakat, meninjau langsung tiga lokasi lahan kritis yang akan ditanami pohon buah-buahan.

Setelah meninjau lahan, Alex Komang, menuturkan, “kami atas nama pemerintah Desa Ridogalih juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan PT. Telkom Indonesia melalui DARIS FOUNDATION untuk memilih lahan didesa kami, tentu ini program yang baik dampak nya akan terasa oleh masyarakat desa nantinya, sekali lagi kami katakan akan mendukung sepenuhnya, “tutup alek Komang.

Reporter : Haris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250