banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Gelar Bakti Sosial Jelang Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66, Satlantas Polres Metro Bekasi Kota Salurkan Bantuan Pada Pengemudi Angkutan Umum

Mdi19.com, Kota Bekasi – Menjelang Hari Ulang tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 yang jatuh pada setiap 22 September, jajaran Sat Lantas Polres Metro Bekasi Kota mengadakan bakti sosial kepada masyarakat, khususnya para awak angkutan umum di perempatan Rawa Panjang ,Rawa Lumbu, Kota Bekasi, Sabtu (18/9/2021).

Sebelumnya, apel digelar di halaman Mapolres Metro Bekasi Kota dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Aloysius Suprijadi, didampingi Kasat Lantas AKBP. Agung Pitoyo serta para PJU.

“Disesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini, kegiatan ini diisi dengan kegiatan sosial, berupa pemberian bansos, donor darah dan kegiatan lainnya yang bersifat sosial yang kita harapkan betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Aloysius Suprijadi didampingi Wakapolres AKBP.Rama Sampatama Putra serta Kasat Lantas AKBP. Agung Pitoyo melepas langsung distribusi paket sembako kepada supir angkot dan bajaj.

“Rekan-rekan lalu lintas, rekan-rekan masuk ke usia 66 ini tidak gampang, berbagai macam perubahan telah terjadi, dalam pelayanan, dalam penegakan hukum, dalam registrasi dan lainnya sudah berubah, kami harapkan rekan-rekan dapat mengikuti perubahan ini,” imbuh Kapolres.

Rombongan Satlantas bergerak menuju perempatan rawa panjang, disana sudah ada ketua DPC organda yang menyambut, dan banyak ditunggu oleh para pengemudi Angkutan umum yang akan dibagikan paket sembako.

Wakasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, Komisaris Polisi Ayu Nurjani menyampaikan.

” Momentum menjelang perayaan hari ulang tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 ini Satlantas Polres Metro Bekasi Kota memberikan bantuan sembako, dan saat ini kami berikan kepada kepada para pengemudi angkutan di perempatan rawa panjang ini, yang mana bantuan sembako ini berasal dari pak Kapolres Metro Bekasi Kota untuk sedikit membantu meringankan beban warga masyarakat yang terdampak akibat Covid-19, dalam kesempatan ini kami juga menghimbau para sopir supaya siap.Siap diri, siap kendaraan dan patuhi peraturan dengan tertib berlalu lintas, semua dilakukan untuk memberika keselamatan keamanan berlalu lintas. selain itu dimasa pandemi covid-19 ini kami menghimbau kepada semua warga masyarakat bukan hanya pengemudi saja untuk senantiasa melaksanakan daripada Protokol kesehatan 5 M
(Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.” Ucap Wakasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota.

Ahmad Juaini, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) Kota Bekasi mengatakan dirinya mengerti keadaan sopir angkutan saat ini, oleh karena itu menjadi sasaran pemberian bantuan.

“Sebagai ketua DPC Organda saya sangat paham kondisi para sopir angkot saat ini, sungguh sangat memprihatinkan, sangat miris, saya sangat merasakan apa yang mereka rasakan, oleh sebab itu saya berusaha bagaimana bisa membantu mereka, dari bantuan beras yang kami ajukan ke pemerintah kota, termasuk dari anggota dewan dan juga dari partai, dan hari inibantuan dari Polres Metro Bekasi Kota. Kawan-kawan itu tidak minta-minta, mereka ikhlas bekerja untuk nafkah keluarga. Dan dalam situasi seperti saat ini Alhamdulillah masih banyak yang punya hati nurani untuk saling membantu,Kami ucapkan Terimakasih pada satlantas Polres Metro Bekasi Kota.

Lanjutnya, “dampak pandemi sangat berpengaruh pada menurunya ekonomi rakyat, dan pada angkutan umum berdampak sekali pada penurunan penumpang angkutan, pengemudi ini hari ini cari duit hari ini untuk makan, kalau hari ini tidak dapat ya tidak makan, mereka ini kerja harian, Oleh karena itu pihaknya sangat berterimakasih pada polres metro Bekasi Kota, karena memang dari pertama pandemi covid-19 ini pihak yang pertama kali memberikan empati dan kepedulian pada sopir angkutan adalah Polres Metro Bekasi Kota.” Jelas Ahmad Juaini.

Ketua Paguyuban awak (sopir) K 11 Trayek Bantar Gerbang – Bekasi, Jamaludin (Jamal) merasa gembira atas bantuan-bantuan yang mengalir ke awak angkutan sebagai salah satu profesi yang paling terdampak PPKM.

“Syukur Alhamdulillah atas bantuan semua yang dikontribusikan pak Amat Juaini sebagai ketua DPC Organda Kota Bekasi,” ujar Jamal

Dimasa PPKM ini Jamal dan kawan-kawan seprofesinya tidak dapat berbuat banyak karena tidak ada penumpang. Maka atas adanya inisiatif ketua Organda Kota Bekasi Amat Juani pihaknya sangat mengapresiasi,
Kami hari ini sangat berterimakasih pada
Polres Metro Bekasi Kota yang memberikan sembako yang dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Metro Bekasi Kota.

“Terima kasih bapak kasat lantas atas sembakonya, semoga ini bermanfaat bagi kami para pengemudi, dimana saat ini memang masih sulit secara ekonomi akibat pandemi,” kata
Jamal.

Reporter : Haris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250