banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, YKBM Gelar Santunan Yatim

Mdi19.com, Kabupaten Bekasi – Yayasan Kreasi Bangun Mandiri (YKBM) yang beralamat di Jalan Raya Pendidikan no. A32, Gang Manyar Kp. Siluman Rt. 02 Rw.18, Kel. Mangunjaya, Kec. Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus memberi santunan anak yatim, Rabu (13/10/2021)

Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Santunan anak yatim, dengan acara yang diawali pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Adinda Sela dan Cila.

Ketua Yayasan YKBM, Ustadz Sidiq Trihariyadi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah desa Mangunjaya, masyarakat lingkungan Rt. 02 Rw. 08, para donatur yang telah membantu dan mendukung Yayasan Bangun Kreasi Mandiri, “kata Ustad Sidiq.

Dalam kesempatan yang sama, Encep Supriyadi selaku Ketua RW. 018 menyampaikan dalam sambutanya, “ucapan terimakasih kepada pengurus yayasan YKBM, hadir dilingkungan warga kami, untuk bisa berbagi kebahagiaan dengan adik yatim dan dhuafa, semoga yayasannya semakin maju, donatur nya banyak, ” Kata encep.

Dilanjutkan, sambutan Pelda Marta Dinata babinsa desa Mangunjaya, menyampaikan, “terimakasih atas undangan nya kepada yayasan YKBM, kehadiran diacara santunan yatim ini yang pertama kali semoga kedepan bisa hadir kembali di yayasan kreasi bangun mandiri, “ungkap Marta.

Ia menambahkan, ” Disampaikan kepada kita semua tetap menjaga prokes, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas, agar kita selalu terhindar dari penularan covid-19, “kata babinsa.

Lantunan lagu Syahdu dibawakan oleh Hadroh Subanul muhibbin Majlis taklim remaja Al-huda, Pimpinan Ustadz Feri.

Selain itu, hiburan menampilkan seni tari oleh anak binaan yayasan kreasi bangun mandiri dibawah asuhan kak Rahma.

Ceramah disampaikan ustad kiyai Ahmad Mulyana dengan tema, “Meneladani Ahlak Nabi Sebagai Bekal Pribadi Yang Unggul”

Nabi Muhammad SAW untuk mencapai kesuksesan, kesejahteraan serta kebahagiaan dunia dan akhirat, Nabi Muhammad SAW merupakan Utusan Alloh SWT sebagai pemimpin Umat Islam yang harus ditiru oleh seluruh Umat Islam, “terangnya.

Harapan kita semua semangat untuk terus berusaha memperbaiki kualitas keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Alloh SWT, dengan mengikuti tauladan Rasul-Nya yang telah memberikan banyak contoh akhlaq yang mulia, marilah kita ikuti apa yang menjadi ajarannya,seperti Ibadah Qiyamullail dan Sodaqoh buat anak yatim.

“Jika mengaku cinta pada Nabi Muhammad SAW, maka buktikanlah kecintaan kita dengan mengikuti segala sunnahnya.
“harap kiyai Ahmad Mulyana.

Acara ditutup dengan doa oleh ustadz feri dan penyerahan secara Simbolis Santunan yatim dan dhuafa, dengan memperhatikan prokes yang ketat.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Tokoh Masyarakat, Babinsa, Bimaspol, Kepala lingkungan, Donatur, Pengurus Yayasan YKBM beserta Adik Yatim dan dhuafa.

Reporter : Haris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250