banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Kejati Kalbar dapat Apresiasi berikan bantuan Korban Banjir di Sanggau

 

Mdi19.com – Jakarta 12/11/2021.

Karena dedikasinya yang tinggi dan kecintaannya terhadap Korps Adhyaksa, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Dr Masyhudi didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Kalimantan Barat, Ratu Masyhudi memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di empat Kabupaten di Kalbar.

Empat Kabupaten tersebut adalah Kabupaten Sanggau, Sekadau, Sintang dan Melawai. Untuk di Kabupaten Sanggau, bantuan diterima Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan di Aula Kejari Sanggau, Kalbar, pada Kamis (11/11).

Kejati Kalbar serahkan bantuan secara simbolis kepada warga yg di terima oleh Wabup Sanggau Yohanes Ontot.

“Hari ini Kejati Kalbar bersama-sama dengan Ketua IAD Wilayah Kalbar datang ke Sanggau untuk silahturahmi dan melaksanakan bentuk kegotongroyongan kita. Kita melihat, dapat laporan dan informasi bahwa ada beberapa daerah di Kalbar yang terkena musibah banjir. Sanggau, Sekadau, Sintang dan Melawi,” ujar Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Dr Masyhudi, Kamis (11/11).

Menurut Masyhudi bantuan yang diserahkan hari ini berupa sembako, obat-obatan, dan juga kebutuhan anak-anak. Bantuan itu disampaikan kepada warga Sanggau, Sekadau, Sintang dan Melawi.

“Karena kita tidak bisa mengakses untuk ke Sintang sehingga kita agendakan disini (Sanggau), dari sini nanti baru kita salurkan ke empat Kabupaten itu,” ungkapnya.

Selain memberikan bantuan ini, imbuh Masyhudi dirinya juga memberikan motivasi bahwa Sanggau tidak sendiri, bersama-sama dengan kita dan kita bersama dengan mereka. Karena selain memberikan bantuan kami juga mendoakan semoga banjirnya lekas surut, dan juga musibah lain yang masih kita hadapi seperti Covid-19 segera berakhir.

“Semoga semuanya bisa kita atasi. Solusi atau jalan keluar atau hal-hal yang bisa dilakukan untuk melindungi warga, untuk supaya warga bisa melaksanakan aktifitas, kegiatannya, bisa meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraannya itu bisa diwujudkan di Sanggau ini,” imbuhya.

Selanjutnya Kajati juga meninjau kondisi jalan yang longsor di Jalan Jenderal Sudirman. Kemudian Dia bersama pejabat lainya menyerahkan bantuan secara langsung kepada warga terdampak banjir di Kampung Wisata Sentana Sanggau.

Untuk Kabupaten Sanggau, bantuan yang diserahkan yakni Paket Sembako (Beras, Mie Instan, Minyak Goreng, Kornet, Sarung) sebanyak 100 Dus, kemudian Beras sebanyak 2.500 Kg, Mie Instan 250 Dus, Minyak Goreng 10 Dus, Kornet 5 Dus, Sarung 125 Helai.

Kemudian, Pop Mie 10 Dus, Sun Bubur 3 Dus, Susu Ultra 8 Dus, Energen 3 Dus, Cham (Pembalut) 4 Dus, Roma Biskuit 15 Dus, Hatari 3 Dus, Tora Kopi 4 Dus, Top Kopi 4 Dus, Pempers Swity 7 Dus dan Air Mineral 100 Dus.

Apresiasi

Sementara itu, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengapresiasi kegiatan Bakti sosial tersebut. Dia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat.

“Atas nama Pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Sanggau khususnya yang terdampak banjir mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kajati Kalbar dan seluruh jajaran di Kejari Kalbar. Tentu ini sangat berguna bagi kami, bagi masyarakat Kabupaten Sanggau,” ujarnya.

Bantuan ini, kata Ontot, akan segera disalurkan kepada masyarakat Sanggau yang terdampak banjir. Ia juga mengingatkan bahwa ditempat pengungsian ini bukan sesuatu yang tidak mengenakan, tetapi dipengungsian itu harus menjadi tempat yang menyenangkan.

Dalam acara tersebut, tampak hadir para pejabat dari Kejati Kalbar, Kajari Sanggau, dan Forkopimda Sanggau lainya, Kacabjari Entikong, dan pejabat lainya serta undangan lainya. (AS/Koko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250