banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Indonesia Raya 3 Stanzah Berkumandang Di Acara Pernikahan RIFQI dan Nandang, KUA Cilincing Sampaikan Perlu di Contoh

Mdi19.com, Jakarta – Komisaris PT. Informasi News Indonesis (INI) Suparman, S.Pd.I, S. Sos, M.M, bersyukur akad nikah sekaligus Resepsi puterinya, Rifqi Aini Diniyah Putri Ke-enamnya dengan Nandang Kurniawan putra kedua dari bapak Iwing dan Ibu Tasmi Sutriah, yang berlangsung di gedung Aula Masjid Jami Al Fudhola, Semper,Cilincing Jakarta utara, Minggu (14/11/2021), berjalan khidmat dan penuh syukur.

Komisaris PT. INI Hamsasmi, S.Pd.I, SAP., M.M., dan Komisaris Utama PT. INI Endang Suherman, SH, MH hadir menjadi saksi pernikahan. Sementara, Pembina MABI Duri, S.Pd.I memberikan sambutan mewakili keluarga besar mempelai dan Pembina PT. SDBI H. Sumanto Ahmadi, S.Pd.I.menyampaikan tausiah pernikahan.

Turut hadir dalam acara akad nikah itu Direktur Operasional PT. INI Ahmad Fadillah S. SMn., Ketua Umum Media Doeta Indonesia Dr.(HC) Sastra Suganda, ST. KWI, Ketua Yayasan PABU H. Qodiran, M.Si., Ch.Cht., Komisaris PT. MSI Mukhlisin, S.Pd. I dan Perwakilan Kabiro 5 Kota DKI Jakarta serta tamu undangan.

Acara semakin meriah dengan kehadiran Agusta Marzal, Jiem Personil T’KOES yang ikut memeriahkan dan menyumbang lagu sehingga suasana menjadi cair dan tepuk tangan tamu undangan.

“kebahagiaa tak terasa anak-anak sudah tumbuh besar dan mulai membangun rumah tangganya masing-masing. Sebagai orang tua, doa dan curahan cinta telah kami berikan sebagai bekal bagi mereka mengarungi sebuah kehidupan selanjutnya. Mohon doa restu dari keluarga, Sahabat-sahabat semua, pasti Rifqi Aini Diniyah dan Nandang Kurniawan bisa membangun rumah tangga sakinah, mawaddah, warohmah,” ujar Suparman penuh kebahagiaan.

Pendiri PT. Informasi News Indonesia ini menilai, pernikahan bukan hanya mengikat kedua insan manusia saja, melainkan juga mengikat kedua keluarga besar masing-masing mempelai. Menguatkan jalinan silaturahmi, serta mengokohkan persaudaraan kebangsaan.

“Sebagai orang tua, tiada yang lebih membahagiakan selain melihat anak-anak bisa membangun rumah tangga dengan penuh cinta. pasti mereka bisa menjadi pasangan suami-istri yang saling menghormati dan menjaga satu sama lain,” tutur suparman.

Dikonfirmasi oleh Mdi19.com, Petugas Kantor K.U.A Kecamatan Cilincing M. Sahabuddin, S.Ag., ia katakan dalam akad nikah hari ini, “membangun situasi yang baru dan memberikan identitas jati diri bahwa kita adalah warga negara indonesia yang punya karakter sendiri, ketika karakter itu dimunculkan tidak menyalahi ketentuan yang berlaku didalam agama kita, “Kata Sahabuddin.

Ia berharap, untuk kedepannya aqad nikah seperti ini mudah-mudahan menjadi contoh dan bisa disemangatkan dalam setiap kegiatan keagamaan seperti hari ini, ” tuturnya.

Menurutnya, “pada prinsipnya, fiqih mengenai ijab qobul tiap wilayah, daerah seperti Jawa Barat, DKI Jakarta dan lainnya. Kadang ada kalimat-kalimat yang berbeda, point penting ijab qobul adalah pada redaksinya bukan pada narasinya, tetapi pada sebuah kalimat pemahaman para saksi, bahwa sesungguhnya telah terjadi ijab qobul antara wali nikah dengan calon suami, perlu saya jelaskan atau klarifikasikan tadi supaya tidak ada presepsi, pemahaman berbeda kepada saudara, keluarga dan kita semua, “ucap Sahabudin KUA kecamatan Cilincing.

Lanjutnya ia menambahkan tentang lagu Indonesia raya 3 Stanzah dinyanyikan diacara pernikahan, ” Inilah kekayaan negeri kita, budaya kita, sangat bagus sekali Indonesia Raya 3 Stanzah dikembangkan seperti diacara aqad nikah, Indonesia Raya pada stanza kedua dan ketiga justru sangat relevan dengan kehidupan masyarakat sehari-hari, terutama belakangan ini, “tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama Hamsasmi, ” Mengucapkan selamat kepada kedua keluarga mempelai, dan mengingatkan kepada kedua mempelai, mahligai pernikahan hanya dapat melaju jika suami-istri bisa bekerja sama dalam menerjang derasnya ombak samudera kehidupan. Karena perjalanan rumah tangga tidak semudah yang dikira, tetapi juga tak sesulit yang disangka.

“Kuncinya adalah kerja sama dan mau saling mendengar. Jangan biarkan ego masing-masing menguasai jalannya roda rumah tangga, sekali lagi selamat buat kalian berdua, semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah WA Rahmah, ” Pungkasnya.

Reporter/Kameramen : Tim Mdi19.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250