banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Chandra JM : Kontingen Yonif 133/Yudha Sakti Gagal Tembus Semifinal, Tetap Semangat Masih Ada Harapan di Nomor 200 Meter

 

M19News.com, Jakarta – Sebanyak 30 prajurit, kontingen asal kesatuan kota Padang Tim Dragon boat Yonif 133/Yudha Sakti, pada hari pertama turun dilomba dayung perahu naga terbuka putra 500M dalam ajang kejuaraan nasional yang memperebutkan piala Kasal Cup 2021.

Kejuaraan tersebut dilaksanakan diperairan Ancol Jakarta Utara, dari tanggal 26 sampai dengan 28 November 2021.

Tim Dragon boat Yonif 133/Yudha Sakti, turun dilintasan 1, gagal melaju ke semifinal hanya menempati posisi ketiga, namun mereka akan tampil kembali di dayung perahu naga terbuka putra 200 m esok harinya, pada hari kedua gelaran Kasal cup 2021, ” kata official kapten Chandra JM, S.I.P,. M.A.P didampingi Kapten liber.

“Untuk segala persiapan perlombaan di hari kedua tim ini sudah siap, fisik, mental dan diharapkan kan mampu memberikan yang terbaik untuk tim kebanggaan kota Padang, “tuturnya.

Sementara itu, pelatih Gusti Gunawan dari tim Dragonboat yonif 133/Yudha Saktiresimen mengungkapkan keyakinannya untuk memenangkan lomba dan memberikan yang terbaik dihari kedua perlombaan.

Persaingan yang sangat keras. Tadinya, tim sudah berusaha untuk menembus peringkat juara sehingga bisa bertarung di Final, tapi masih ada lomba dikelas 200M yang harus kami persiapkan, “kata Gusti Gunawan.

“Secara teknik sudah kami persiapkan dalam tim dan fokus dalam menyusun strategi dan kekuatan, “terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua panitia lomba Renang Perairan Terbuka KASAL CUP Tahun 2021, Komandan Batalyon Ranratfib 1 Mar, Letkol Marinir Agus Setiyo Budi, M.Tr. Opsla disela-sela kesibukan nya mempersiapkan acara pembukaan Kasal cup 2021 yang akan dibuka resmi oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., esok hari Sabtu (27/11/2021), saat dikonfirmasi awak media, “mengatakan kegiatan dilaksanakan dalam rangka mengaktifkan kembali kegiatan AL ke depan.

“Rencana kegiatan ini sudah diagendakan sejak September, namun karena pandemi Covid-19 sehingga dilaksanakan secara terbatas dan sesuai protokol kesehatan,” ujarnya.

Ia juga menuturkan, kejuaran ini dalam rangka memasyarakatkan olahraga perairan ke masyarakat, yang digelar selama 3 hari mulai tanggal 26-28 November 2021, ini mempertandingkan enam cabang olahraga yaitu renang perairan terbuka, dayung, selam, ski air, jetski dan layar, “pungkasnya.

Reporter : Haris

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250