DKI JakartaOlahraga

Kasal Cup 2021 Kembali di Gelar Setelah Vakum Dua Tahun Dampak Covid-19

×

Kasal Cup 2021 Kembali di Gelar Setelah Vakum Dua Tahun Dampak Covid-19

Sebarkan artikel ini

 

M19News.com, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, resmi melepas peserta pada pembukaan kejuaraan Kasal Cup 2021 di perairan Pantai Festival Ancol, Jakarta, Sabtu (27/11/2021).

Acara tersebut terselenggara dalam rangka memasyarakatkan olahraga perairan ke masyarakat. Kasal Cup ini mempertandingkan enam cabang olahraga yaitu renang perairan terbuka, dayung, selam, ski air, jetski dan layar, yang digelar mulai 26 November sampai 28 November 2021.

“Kejuaraan yang mengusung tema “Melalui Kasal Cup Tahun 2021 dan Dijiwai, Semangat Kemerdekaan Indonesia ke-76 dalam Situasi New Normal Covid-19, Kita Wujudkan Jiwa Kebaharian dan Sportifitas Menuju Maritim Jaya Indonesia Maju”,Hal itu disampaikan Yudo Margono dihadapan peserta Kasal Cup 2021.

Ia menuturkan, “Setelah vakum dua tahun tidak kita laksanakan, baru dilaksanakan kembali ditahun 2021, selama pandemi covid-19.

Lanjut, ia membeberkan, “Kasal Cup diikuti oleh 2.033 atlet dari TNI-POLRI maupun berbagai atlet dari seluruh daerah di Indonesia dan juga dipertandingkan dua cabang olahraga eksebisi yaitu stand up paddle dan kayak, “tutur Yudo.

berharap, “kejuaraan yang digelar seperti dipantai festival ancol, Dermaga Porlasi sea Front, Jetski Indonesia Academy, Pondok Dayung dan Danau Sunter dapat mencetak atlet-atlet baru, “ucapnya.

Kejuaraan Olahraga Perairan Kasal Cup 2021 ditandai penyerahan tropi dan bendera start kepada Kasal usai menyaksikan demonstrasi persembahan demo Kowal tarian Jalesveva Jayamahe dan menuju panggung tenda apung untuk menyaksikan demo sea kayak dan stand up paddle, dilanjutkan melepas bendera start untuk kejuaraan renang putri kategori umur 13 tahun.

Reporter : Haris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *