banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Duta Besar Azerbaijan Jalal Mirzayev Berkunjung ke Yayasan INSAN Bekasi

M19News, Bekasi – Peringatan International Volunteer Day di Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah (INSAN) dihadiri Duta Besar Azerbaijan untuk Indonesia, H.E. Mr. Jalal Mirzayev, beserta Wakil, Ms. Gultakim Habibi, dan Finance Attache, Mr. Majid Majidov.

Acara berlangsung di Halaman Sekretariat Yayasan sosial yang beralamat di Jalan Bintara 14, Rt 05 RW 09 No. 33 Bintara, Bekasi, Jawa Barat, Minggu 5 Desember 2021 yang dirangkai dengan kegiatan santunan yatim dan dhuafa.

Kedatangan Duta Besar dan rombongan ke lokasi disambut oleh Ketua Yayasan INSAN Jumad Hernawan dan sejumlah pengurus lainnya.

Pembukaan acara yang bertemakan “Indahnya Berbagi dalam Kebersamaan” dimulai dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran, oleh Khoirul Amin, dilanjutkan dengan Indonesia Raya 3 stanza dan sholawat oleh Hadroh Assalam.

Dalam sambutannya, Jalal Mirzayev meminta hadirin untuk mengheningkan cipta sejenak seraya mengenang dan mendoakan mendiang H.E. Mr. Heydar Aliyev, Pemimpin Nasional Azerbaijan.

Pria kelahiran kota Masally, Azerbaijan, 17 Oktober 1977 ini juga menyampaikan terimakasih kepada pengurus Yayasan INSAN atas terselenggaranya acara yang didedikasikan untuk pemimpin nasional mereka.

Penghargaan kepada mereka yang telah membuat acara ini. Acara yang didedikasikan untuk pemimpin Azerbaijan dan terimakasih banyak atas respon cepat dari yayasan,” kata Jalal.

Duta Besar berharap anak-anak ketika tumbuh dewasa nanti, dapat memberikan kontribusi yang besar bagi Indonesia.

Tidak hanya menganggap Indonesia sebagai rumah keduanya, Beliau juga mengagumi budaya Indonesia, terutama hidangan kuliner khas Indonesia yang disajikan bagi Duta Besar dan rombongan.

Lelaki yang juga memiliki 3 putra dan 3 putri tersebut menyampaikan bahwa Heydar Aliyev, Pemimpin Nasional Azerbaijan, semasa hidupnya juga merupakan sosok yang mencintai anak-anak.

Anak-anak Indonesia, kata Jalal adalah anak yang paling menyenangkan.

Dubes Azerbaijan
Secara simbolis Dubes Jalal menyerahkan paket santunan kepada salah satu anak yatim binaan Yayasan Insan, Minguu 5 Desember 2021. Foto: Rei/m19

“Kami, dari kedutaan Azerbaijan, merasa sangat diistimewakan berada ditengah-tengah saudara-saudara kami (seiman), khususnya di antara anak-anak yatim. Jadi kunjungan yang kami lakukan seperti ini bukanlah kunjungan tertentu saja. Kunjungan (ke yayasan sosial) seperti ini, kira-kira 6 atau tujuh kali, saya tidak begitu mengingat jumlah tepatnya,” imbuhnya.

“Jadi saya berharap, di masa yang akan datang, kita dapat melanjutkan kolaborasi ini”, tutupnya.

Ketua Yayasan INSAN, Jumad Hermawan menyatakan rasa senang terimakasih atas kehadiran Duta Besar beserta rombongan.

“Doa bagi Pemimpin Nasional dan seluruh rakyat Azerbaijan,” katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang selama ini mendukung kegiatan Yayasan.

Ia berharap kunjungan Duta Besar Azerbaijan dapat berkelanjutan, dan semoga anak-anak yang hadir dapat termotivasi agar menjadi orang hebat seperti Mr. Jalal Mirzayev. (Reinaldi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250