Demo Ricuh, Polda Jabar Tangkap Ketua dan Ratusan Anggota GMBI

Polda Jabar
Polda Jabar Tangkap Ketua dan Ratusan Anggota GMBI. (Foto prfm.pikiran-rakyat.com)
GMBI
Ratusan anggota GMBI ditangkap Polisi terkait demo yang sempat rusuh.

M19News, Jabar  – Polisi berhasil menangkap ketua umum GMBI yang diduga terlibat dalam aksi berujung ricuh di Mapolda Jawa Barat kemarin.

Sementara hingga tadi malam polisi menangkap 731 anggota ormas GMBI 27 diantaranya residivis dan 19 terdeteksi menggunakan narkoba.

Aparat kepolisian dari Polda Jawa Barat menangkap ratusan anggota ormas GMBI yang berunjukrasa di Polda Jawa Barat kemarin. (28 Januari 2022)

Kabid humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo menyatakan telah menangkap ketua umum GMBI berinisial MF pagi tadi di kawasan Cimenyan Bandung Jawa Barat.

Saat ini Polda Jawa Barat telah menangkap 731 orang yang diduga terlibat dalam aksi yang berlangsung ricuh kemarin.

“Tadi pagi kita sudah menangkap ketua umum GMBI atas nama saudara F sekarang sedang dilakukan pemeriksaan termasuk juga beberapa orang yang kemarin sempat melakukan aksi dan memimpin aksi ini juga sedang kita lakukan pemeriksaan namun ada beberapa orang yang masih kita cari akan kita lakukan penangkapan terhadap mereka, ” ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo, Kabid Humas Poda Jabar.

Sebelumnya aparat kepolisian menggelar sweeping ke sejumlah lokasi yang diduga menjadi markas GMBI, ratusan orang berhasil ditangkap di sejumlah lokasi dan dibawa ke Mapolda Jawa Barat dengan menggunakan kendaraan taktis.

Dari 725 orang yang ditangkap 16 orang terdeteksi mengkonsumsi narkoba dan 27 orang merupakan residivis.

Polisi juga menyita barang bukti berupa senjata tajam dan benda tumpul yang diduga digunakan dalam unjukrasa kemarin. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *