banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Terpilih Sebagai Ketua Umum Persatuan Putra Putri Angkatan Udara, Fastabiqul Khairat Sampaikan Akan Berikan Manfaat yang Riil Bagi Keluarga Besar TNI AU

M19News, Jakarta – Organisasi Persatuan Putra Putri Angkatan Udara (PPPAU), menggelar Musyawarah Nasional Ke-1 (Munas), dilaksanakan sejak sabtu (26/2/2022) dan resmi ditutup oleh Asisten Potensi Dirgantara Kasau (Aspotdirga Kasau) Marsda TNI Bowo Budiarto, S.E., CHRMP mewakili Kepala Staf Angkatan Udara, acara berlangsung di gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsud I, Jakarta, Minggu (27/2/2022).

Adapun penyelenggaraan Munas kali ini adalah tindak lanjut dari hasil rekonsiliasi dua organisasi putra putri Angkatan Udara sebelumnya, yaitu Forum Komunikasi Putra Putri Angkatan Udara (FKPPAU) dan Perhimpunan Putra Putri Angkatan Udara (P3AU) yang sepakat membentuk satu wadah organisasi menjadi Persatuan Putra Putri Angkatan Udara (PPPAU).

Terwujudnya rekonsiliasi FKPPAU dan P3AU merupakan inisiasi Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P yang diselenggarakan oleh Staf Potensi Dirgantara (Spotdirga) Kasau, beberapa waktu lalu.

Munas PPPAU dibuka Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Angkatan Udara (PPAU) Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto, S.Ip, mewakili Kasau.

Dalam Munas PPPAU ini menetapkan Fastabiqul Khairat sebagai Ketua Umum PPPAU dan Tito Kustalin sebagai Sekjen PPPAU periode 2022-2027.

Diakhir acara Munas, saat dikonfirmasi oleh awak media, Ketua umum terpilih Fastabiqul Khairat menyampaikan, “Yang pertama memang momentum munas ini, sebagai momen kebangkitan kita semua, momen bagaimana kita bersatu, jadi satu organisasi, untuk program kedepannya nanti kita akan melakukan pendataan dulu, karena dari pendataan kita bisa bergerak dan bisa menemukan apa yg menjadi kendala, serta permasalahan bersama teman-teman di pusat dan didaerah, “kata Fastabiqul Khairat.

Menurutnya, ” Untuk hal yang paling penting kita juga akan mengurus dan menyiapkan segala aspek administrasi untuk legalitas, jadi memang dua hal tersebut kita prioritaskan dan utamakan untuk berjalan nya roda organisasi kedepan nantinya, “tutur Fastabiqul Khairat.

Lanjut, Dia berharap, “bagaimana kita bisa memberikan manfaat yang riil bagi keluarga besar TNI AU, kita hadir ditengah-tengah keluarga TNI AU, kita mengoptimalkan Potensi-potensi yang dimiliki oleh seluruh anggota dan keluarga besar TNI-AU dari sabang sampai merauke, “terangnya.

Ketua umum PPPAU terpilih Fastabiqul Khairat. menambahkan terkait dengan Visi-misi dari organisasi tersebut, “Untuk kesejahteraan anggota putra-putri TNI-AU, pertama tadi sudah jelas saya sebutkan jadi perlu data, dengan data kita akan paham dan tahu potensinya, kita akan bisa melihat kira-kira, latar belakang nya apa, lalu apa permasalahannya.

Di sisi lain menurut Fastabiqul Khairat, “Ada yang punya usaha UMKM tapi bagaimana kita bisa mendongkrak mereka dengan coba cari solusi baik dari melalui sisi pemasaran, pengembangan kebangkitan mereka, dalam hal ini putra-putri TNIAU, Berkembang dan dapat kemajuan kesejahteraan mereka, semacam pelatihan, nanti kita hadirkan dulu data dan administrasi, “pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Asintel Kasau Marsda TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc., Waasops Kasau, Waaspers Kasau, Waaspotdirga Kasau, Kadispenau, Kadiskumau, Kaskoopsud I, Irkoopsud I dan tim formatur PPPAU serta perwakilan putra putri TNI AU dari 72 wilayah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

(Red.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250