banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

DKM Musholla Al -Hakim Peringati Isro Mi’raj

M19News.com | Bekasi | Dewan Kemakmuran Musholla Al-Hakim, Perumahan Pesona Mutiara Indah, RT 06/RW 08, Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi. Mengadakan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yaitu acara Isra Mi’raj 1443 H/2022 M pada Minggu, 6/2/2022.

Sebelum tausiyah dimulai, diawali dengan pembacaan Tilawatil Quran dan penampilan Hadroh.

Peringatan Isra Mi’raj dihadiri oleh Asep Iwan selaku ketua RW08, ketua RT dari 1-7, Alim Ulama, tokoh masyarakat, majlis ta’lim dan para undangan.

Peringatan Maulid Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW kali ini mengangkat tema “ Meningkatkan Kualitas Akhlak Dan Ibadah Di Masa Pandemi” serta menghadirkan Ustadz H. Muhammad Hidayat, LC. M. PD. I dari Jakarta, yang mengisahkan Secara singkat Perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram (Mekah) ke Masjidil Aqsa (Palestina) kemudian dilanjutkan menuju ke langit ke Sidratul Muntaha dengan tujuan menerima wahyu Allah SWT.”sholat adalah oleh-oleh yang sangat penting, sangat berharga, jaga, pelihara, jangan sampai lalai, jangan sampai di tinggal,”ungkapnya.

Suheri Yulianto selaku ketua panitia dalam sambutanya ”saya sampaikan bahwa acara hari ini sekali lagi membuka wawasan kita, bahwa Isra Mi’raj harus kita tetap laksanakan walaupun dalam rangka Pandemi seperti ini”ujarnya.

Kosim, S.kom selaku ketua DKM Musholla Al-Hakim mengajak kepada seluruh jama’ah untuk sholat berjamaah,”Berikutnya kami mengajak ayo bapak-bapak, sholat berjama’ah, ayo kita isi ramaikan ya.. Ada dua tempat ibadah Masjid, Musollah ayo..kami mengajak ayo isi ramaikan Musollah Masjid mulai dari sekarang, kapan lagi kalau tidak sekarang, mumpung ada kesempatan, bapak-bapak yang terutama, “ujarnya.

Asep Iwan selaku ketua RW08 menjelaskan tentang persatuan dan mengajak kepada warga PMI untuk bersatu,
“saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat PMI, khususnya kepada warga PMI yang saya hormati, yang saya cintai dan juga para tamu undangan juga yang saya hormati, marilah kita sama-sama gemingkan syiar islam di PMI ini, marilah kita satuan barisan supaya syiar ini terus terus terus bergeming di Perumahan Pesona mutiara indah ini. Satukanlah barisan antara khususnya para Pengurus Masjid, para pengurus mushola Ayo bersatu.. Ayo bersatu..janganlah di antara kita ada perpecahan, janganlah di antara kita menjelekkan satu dengan yang lainnya. Kita tahu semuanya, kita tahu bahwa kita harus bersatu.”ungkapnya.

Hai orang-orang yang beriman janganlah kalian menjelekkan satu dengan yang lainnya,” oleh karena itu saya selaku ketua RW 08 mengajak kepada seluruh warga PMI khususnya, marilah kita satuan barisan, boleh kita berbeda politik, boleh kita berbeda pilihan, boleh kita berbeda coblosan, akan tetapi silahturahmi kita harus tetap di jaga agar keutuhan persatuan dan kesatuan di PMI ini agar terus terjaga.”lanjutnya.

Acara peringatan Isra Mi’raj ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh ustadz Nahrawi.Dalam pelaksanaan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M dapat berjalan dengan aman dan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.Ujarnya.(Toni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250