banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Teknik Elektro Universitas Mercu Buana Membuat Running Text Kegiatan di Sekolah PKBM Wiyata Utama,Jakarta Barat.

Pengabdian kepada masyarakat,lingkungan Jakbar.

Teknik Elektro Universitas Mercu Buana Membuat Media Informasi Tulisan

M19 News.com – Jakarta Barat, Guna menebar informasi dan menarik minat belajar untuk sekolah paket c warga Kembangan Utara, dosen Teknik Elektro Universitas Mercu Buana (UMB) dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) melakukan perancangan pembuatan running text pada salah satu Sekolah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).
Bekerjasama dengan Sekolah PKBM Wiyata Utama yang berlokasi di Kembangan Utara, Jakarta Barat. Para dosen Teknik Elektro UMB bersama merancang dan membuat running text yang berisikan informasi mengenai program pendidikan dari Sekolah PKBM Wiyata Utama itu sendiri. Running text tersebut dipasang di pintu masuk sekolah agar mudah terlihat oleh para warga sekitar khususnya.
Perancangan dan pembuatan running text ini dilakukan oleh tim dosen dan juga tim ahli. Perancangan dan pembuatan nya memerlukan waktu 3 hari sampai akhirnya bisa digunakan dan di pasang di sekolah PKBM Wiyata Utama pada 30 Maret 2022.
“Dengan salah satu peran kami dari teknik elektro UMB, berharap agar siswa dan siswi bisa terus belajar dan mengembangkan diri. Tidak ada kata terlambat, tua,muda, remaja dan profesi apapun bisa mendapat pendidikan yang sama”. Ujar Hafizd Dosen Teknik Elektro UMB.
Pada saat peresmian dan pemasangan running text di Sekolah PKBM Wiyata Utama, dihadiri perwakilan sekolah yaitu Sri Kurnia Yohana,S.Pd.I selaku Kepala Sekolah serta Riska, S.Ds.M.Pd yang merupakan guru Sekolah PKBM Wiyata Utama dan Dosen Teknik Elektro UMB.
Kegiatan PkM Teknik Elektro dan Sekolah PKBM Wiyata Utama sudah terjalin sejak 5 tahun lalu dan sudah memberikan banyak kontribusi luar biasa untuk pengembangan sekolah. Yang dimana setiap tahun sekolah mengalami perubahan luar biasa, mulai dari fasilitas proses penunjang belajar yang mempengaruhi minat siswa dan siswi.
“Harapan saya dengan adanya kegiatan dan kerjasama dari teknik elektro UMB, dapat memberikan motivasi kepada siswa/siswi yang bahwa menuntut ilmu tidak ada kata terlambat selagi kita mau untuk belajar dan bisa mengembangkan diri kita kapanpun dan dimanapun. Terima kasih kepada dosen2 Teknik Elektro UMB atas kerjasama yang luar biasa” tambah Sri Kurnia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250