Jawa BaratSeni dan BudayaSosial

Opie Kumis dan Ustaz Fathullah Ramaikan Event Lomba Seni Islami dan Santunan Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah

×

Opie Kumis dan Ustaz Fathullah Ramaikan Event Lomba Seni Islami dan Santunan Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah

Sebarkan artikel ini

M19NEWS, Bekasi – Muchtar Luthfi, yang dikenal dengan nama panggung Opie Kumis bersama Ustaz Fatullah (Usfat) turut hadir dalam Giat Lomba Seni Islami yang diselenggarakan Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah (INSAN) pada, Minggu 24 April 2022.

Komedian dan aktor yang mulai dikenal luas masyarakat saat memerankan karakter Havid dalam serial religi Lorong Waktu tersebut menjadi bintang tamu di hadapan ratusan peserta lomba yang sebagian besar adalah anak yatim piatu.

Opie sempat tampil di panggung memberikan wejangan sekaligus menghibur dengan gayanya dan logat Betawinya yang khas.

Opie Kumis saat memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan dhuafa binaan Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah.

Dia bercerita bagaimana sulit kehidupan masa kecilnya yang yatim dan harus menjadi tukang asongan dari kereta ke kereta dan sebagai tukang bangunan.

Kendati begitu, pria yang terkenal dengan ucapan ‘Masak Air’ tersebut tidak menyerah dan terus berusaha hingga di sebuah titik balik dimana Ia mampu menemukan bakat dan potensinya sebagai komedian natural dan terus mengasahnya.

Ia bergabung dengan dunia teater dan hiburan dan mulai tampil dari panggung ke panggung, sering tampil di layar kaca seperti Opie yang kita saksikan sekarang ini.

Sebagai yatim dan pernah mengalami masa-masa sulit, Dia pun mencoba mengajak anak-anak yang hadir untuk juga memiliki semangat yang sama, menjalani hidup dengan rasa syukur dan tetap berpegang pada ajaran agama.

“Bang Opie itu tahu persis karena dari kecil memang sudah nggak punya orang tua ya jadi kita hidup memang fight sendiri,” katanya.

Kehadiran Opie selain menghibur juga menyempatkan berbagi dan memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan dhuafa binaan Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah.

“Berbagilah pada anak-anak yang penting untuk menjalani kesuksesan itu gampang yang penting kita mau jalan di jalan Allah kita mau benar kita mau bakti kepada orang tua bukan yang melahirkan kita saja, di mana tempat kita tinggal saat di Yayasan ya kita bakti sama orang tua di Yayasan, insya Allah Allah pasti ridho,” tuturnya.

Dia mengajak teman-teman dan masyarakat luas untuk ikut menyisihkan hartanya dengan berbagi kepada yayasan yatim piatu.

“Nggak ada sejarahnya orang beramal itu jatuh miskin. Mudah-mudahan teman-teman bisa menyisihkan hartanya yang lebih di jalan Allah sehingga anak -anak yatim bisa tersenyum,”pungkasnya.

Saat yang sama, Ketua Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah, Junad Hernawan menyambut bahagia kehadiran bintang tamu yakni Opie Kumis dan Ustaz Fathullah.

“Bagi kami Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah merupakan sebuah anugerah yang sangat besar. Mudah-mudahan silaturahmi ini menjadi keberkahan buat kita semua,” ucapnya.

Hernawan juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menjadi donatur bagi terselenggaranya acara pada hari itu.

“Alhamdulillah untuk kegiatan ini bisa berjalan atas dukungan semua pihak di antaranya para donatur juga ada sponsor sehingga acara bisa berjalan lancar, kami menghaturkan banyak terimakasih pada para donatur Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah dan sponsor,” katanya.

Dia mengajak para donatur untuk bersama-sama membangun asrama yatim di atas lahan wakaf seluas 200 M2 di Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah cabang Tangerang.

“Mohon doanya kepada Ustaz Fathullah, Ayah Opie, donatur semua mudah-mudahan sebelum bulan Agustus asrama Yatim yang sedang kami bangun dapat segera dioperasikan,”tandasnya. (Hat)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *