banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Gereja HKBP Resort Duren Sawit Jakarta Timur Gelar Famili Gathering

M19News, JAKARTA – Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Resort Duren Sawit Jakarta Timur menggelar Famili Gathering dengan jumlah peserta sebanyak 1200 jemaat. Acara Gathering ini mengusung tema “Sehati, sepikir dalam satu hati, satu jiwa dan satu tujuan” yang berlangsung di Kebun Raya Bogor, Minggu (12/6/2022).

Acara dimulai dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Japati Napitupulu Sth, MPd. Dengan kotbah dibawakan oleh kepala departemen diakonia HKBP, Pdt. Debora P Sinaga MTh yang sekaligus memberi pengarahan tahun Kesehatian dari ephorus HKBP.

Pdt. Debora berharap, melalui tahun Kesehatian dapat selalu terwujud Kesehatian diseluruh aras pelayanan HKBP, mulai dari anak-anak, remaja, pemuda, Ama, Ina, lansia, pelayanan penuh waktu dan parhalado.

“Kami berharap semua warga HKBP semakin sehati , sepikir dalam satu kasih, satu jiwa dan satu tujuan. Satu hati bukan berarti kita tidak boleh berbeda pikiran. Boleh saja berbeda pikiran, tapi jangan karena berbeda pikiran terjadi perpecahan. Tetapi pakailah perbedaan itu untuk saling menghargai, sehingga HKBP menjadi gereja yang inklusif, dialogis dan terbuka serta menjadi berkat bagi dunia,” katanya.

Masih ditempat yang sama, Pdt. Japati Napitupulu STh, MPd mengucap syukur dan berterimakasih kepada pimpinan HKBP yang telah menetapkan tahun kesetiaan dan diadakan sosialisasi.

“Saya berharap dengan Tahun Kesehatian ini semua jemaat, parhalado dan para pengurus gereja semuanya bisa bersatu hati melakukan pelayanan untuk kemuliaan Tuhan,” ungkapnya.

Sementara itu perwakilan jemaat HKBP Resort Duren Sawit Baginda Polin Lumban Gaol, S.H., M.H. berharap dengan diadakan nya Famili Gathering dalam rangka tahun Kesehatian dapat mempererat kekompakan di HKBP pada umumnya dan khususnya HKBP Resort Duren Sawit.

“Saya perhatikan terjadi kekompakan, khususnya Koordinator pelaksana Bachtiar Pangaribuan yang telah berupaya semaksimal mungkin sehingga kita terkumpul 1200 orang. Ini bukan saja karena kekuatan uang, tapi tanggung jawab moral dari semua. Pun, ada visi dan dan misi serta framework yang sama. Kiranya kekompakan ini terus terpelihara,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, harapan saya apa yang telah dilakukan oleh HKBP Duren Sawit ini dapat diikuti oleh gereja HKBP diseluruh Indonesia.

“Mewakili jemaat, kami juga mengucapkan terima kasih atas arahan Tahun Kesehatian dari Ompui Ephorus dan pimpinan pusat HKBP lainnya.” Pungkasnya.

Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250