Example 728x250

Yayasan Alpha Indonesia Distribusikan 2000 Paket Daging Kurban untuk Para Mustahik di 12 Daerah

M19News, Jakarta – Yayasan Alpha Indonesia turut menggelar pemotongan daging kurban yang berlangsung di Halaman Rumah Asuh Yatim Fadhilah Ihsan, Jalan Raya Pondok Ranggon, Cipayung Jakarta Timur, pada 10 Juli 2022.

Kegiatan tersebut merupakan satu dari rangkaian penyelenggaraan pemotongan kurban di 12 kota lainnya di Indonesia.

Yayasan Alpha Indonesia telah rutin mengadakan pemotongan hewan kurban setiap tahun dan disebar kepada para warga yang membutuhkan.

Untuk tahun ini, tema yang diangkat adalah ‘Indahnya berqurban’ untuk 2000 Yatim dan dhuafa di 12 kota atau kabupaten di Indonesia.

Usmana
Ketua Umum Yayasan Alpha Indonesia, Ustaz Usmana. Foto: Ans.

Ketua Umum Yayasan Alpha Indonesia, Ustaz Usmana mengakui adanya penurunan jumlah donatur yang berkurban di Yayasannya.

“Untuk tahun ini ada penurunan sekitar 30% dari tahun lalu donatur yang berkurban di yayasan kami, ini disebabkan selain menurunnya daya beli juga karena adanya wabah PMK yang diderita sebagian peternak sapi di Indonesia,”ungkapnya.

Kendati begitu, kata Usmana lebih lanjut Yayasan Alpha Indonesia tetap berkomitmen memberikan kebahagian dan senyuman bagi para yatim dan dhuafa yang berada di Jakarta maupun luar kota jakarta.

Pada tahun ini Yayasan Alpha Indonesia memotong tidak kurang dari 10 sapi dan 163 kambing yang menghasilkan sekira 2000 kantong daging kurban yang siap disebar ke penjuru negeri.

Rencananya, paket daging kurban akan disebar wilayah Jakarta dan 11 wilayah lainnya yang terdapat cabang-cabang Yayasan Alpha Indonesia seperti Jakarta, Bogor, Pondok Gede, JatiAsih, Cilegon, Tasikmalaya, Yogyakarta, Semarang, Bandung, Depok, Lampung dan Prabumulih.

“Tidak hanya daging kurban namun panitia juga membagikan beras masing-masing 5 kg, kepada para yatim dan Mustahik lingkungan yayasan,” tandasnya.

Penyembelihan hewan kurban disaksikan aparat tiga pilar Kelurahan Pondok Ranggon seperti Ketua RT/RW setempat, satpol PP, Bimaspol dan Babinsa kecamatan Cipayung.

Turut hadir, perwakilan Donatur yakni H.Dwinanto. Di mengaku puas dengan pelayanan yang di berikan panitia kurban.

“Petugasnya melaksanakan pemotongan dengan rapih dan tertib dan luar biasanya kurban di laksanakan di semua kota yg menjadi cabang yayasan Alpha Indonesia,” ucapnya.

Dia mengajak seluruh masyarakat untuk bisa bersama-sama menitipkan infaq,zakat dan sodaqohnya kepada yayasan Alpha Indonesia.

“inshaAllah amanah dan tepat sasaran. Harapannya kepada semua anak-anak binaan yayasan Alpha Indonesia agar tetap sabar dan tetap belajar yang rajin agar mereka kelak menjadi orang sukses sehingga bisa melaksanakan qurban untuk dirinya dan keluarga nya,” tutup nya.

Dwinanto dan keluarga berkurban 1 ekor Domba untuk Yayasan Alpha Indonesia.
(Ansori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *