Example 728x250

Camat Jatiasih Hadiri Penyembelihan Hewan Kurban di YAGPIN

Camat Jatiasih
Camat Jatiasih Ashari (baju coklat) hadiri penyembelihan hewan kurban di YAGPIN.

M19news.com, Bekasi – Perayaan Idul Adha 1443 Hijriyah menggema di seantero dunia, tidak terkecuali di Yayasan Generasi Peduli Indonesia (YAGPIN).

Lembaga sosial yang telah berusia 10 tahun dan memiliki 7 cabang di berbagai daerah ini terus menebarkan semangat berbagi kepada sesama.

Bertema, “Tebarkan Kepedulian Dengan Berkurban” YAGPIN tahun ini  menyembelih 5 Sapi dan 30 kambing.

Kurban di YAGPIN
YAGPIN menyembelih 5 sapi dan 30 kambing di Idul Adha 1443 Hijriyah.

Pelaksanaan Hari Raya Kurban atau Idul Adha tahun 2022 terus diwujudkan secara sehat dan aman di tengah adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang sedang terjadi di Indonesia dan Bekasi.

Untuk itu, Camat Jatiasih Ashari mengajak untuk mewujudkan pelaksanaan Hari Raya Qurban dan penyembelihan hewan Qurban bisa berlangsung secara sehat, bersih dan aman.

Ashari berterima kasih kepada Yayasan Generasi Peduli Indonesia yang sudah berkiprah di wilayah Jatikramat dan memastikan bahwa kaum dhuafa,orang-orang yang berhak menerima distribusi daging kurban.

“ ini menjadi bagian penting bahwa memang umat peduli kemudian menjadi bagian dari nilai ibadah buat kita, “ujarnya.

Ashari menambahkan jika kegiatan Idul Adha bermula dari keikhlasan Nabi Ibrahim harus mengurbankan anaknya Ismail kemudian diganti dengan seekor kambing.

Kurban di YAGPIN
Pendisttribusian daging kurban kepada 550 yatim dhuafa dan fakir miskin sekitar Jatikramat.

“Ini menjadi contoh penting bahwa keikhlasan itu juga bagian dari pengabdian kita kepada Allah SWT.Mudah-mudahan kedepannya Yayasan Genersi Peduli Indonesia ini lebih berkembang lagi sehingga menambah kemaslahatan lingkungan khususnya di wilayah Jati Asih, “ucapnya.

Selain dihadiri Camat Jati Asih, hadir pula Dinas Sosial dan aparat Bimaspol serta Kodim 0507 yang memastikan kegiatan penyembelhan berlangsung tertib dan aman. (ebud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *