Example 728x250

97 Ikatan Alumni Pelajar se Jakut Dukung Agustono Jadi Ketua Umum Perkapju

M19News.com, Jakarta – Perkumpulan Komunitas Alumni Pelajar Jakarta Utara (Perkapju) gelar musyawarah anggota (Musang) serta adakan bakti sosial. Yaitu, cek kesehatan secara geratis.

Dua kegiatan berbeda dalam waktu hampir bersamaan tersebut dilaksanakan di dua tempat. Cek kesehatan di lantai satu dan untuk musyawarah anggota di di lantai tiga gedung Balai Yos Sudarso.

Acara Musang yang bertajuk “Musang-Mall Perkapju ke 1 tahun 2022” tersebut dihadiri oleh Walikota Jakarta Utara (Jakut) yang diwakili oleh Kabag Kesra, Muhammad Alwi.

Alwi, dalam sambutannya menyebutkan, bahwa dirinya bangga terhadap apa yang telah dilakukan Perkapju. Menurutnya, Perkapju adalah satu-satunya perkumpulan alumni tingkat kabupaten/kota yang ada di Indonesia yang eksis dalam kegiatan sosial.

97 Ikatan Alumni Pelajar se Jakut Dukung Agustono Jadi Ketua Umum Perkapju. Foto: Arman.
97 Ikatan Alumni Pelajar se Jakut Dukung Agustono Jadi Ketua Umum Perkapju. Foto: Arman.

“Perkapju sudah banyak dikenal dengan gerakan-gerakan sosialnya, bahkan mendapatkan rekor MURI untuk salah satu kegiatannya yaitu pelayanan vaksin, dalam rangka membantu pemerintah untuk percepatan program Vaksin bagi Masyarakat” Kata Muhammad Alwi.

Ditempat yang sama Penasehat Perkapju, Hj. Siti Mamduhah Ma’ruf Amin yang turut hadir dalam kegiatan Perkapju. Ia menyampaikan, bahwa Perkapju dalam melaksanakan program sosialya tak lepas dari moto yang menjadi landasan dalam berpikir dan berbuat. Sehingga, keberadaanya bisa dirasakan langsung baik alumni maupun masyarakat.

“Sesuai dengan motonya, ‘Perkapju Bergerak Berbuat Bermanfaat, Silaturahmi Berbagi dan Membantu’,” kata Hj. Siti Mahmudah, Sabtu 23 Juli 2022.

Selain penuh makna yang baik, lanjutnya, hal ini menjadi motivasi bagi Perkapju untuk melakukan kegiatan positif yang dampaknya dapat dirasakan seluruh lapisan masyarkat.

“Untuk itulah saya sangat mendukung Perkapju ini, dan semoga Pemerintah Kota Jakarta Utara terus dapat memberikan bantuan dan arahannya,” imbuhnya.

Hasil akhir dari musyawarah Anggota (Musang) Perkapju ke 1 tahun 2022. 97 ikatan alumni yang terdaftar sebagai peserta memberikan amanat kepada Drs. Agustono, MBA (Guston) Alumni SMP 84 – SMA 15 untuk menjadi Ketua Umum Perkapju periode 2022-2025.

Karangan bunga dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: Arman.
Karangan bunga dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: Arman.

Kegiatan Perkaju tersebut juga mendapatkan ucapan selamat dari Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam bentuk papan karangan bunga.

“Selamat dan sukses musyawarah anggota ke 1 Perkapju (Perkumpulan Komunitas Alumni Jakarta Utara,” isi tulisan dalam papan karangan bunga yang dikirimkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Sebelumnya, dalam rangkaian acara Musyawarah juga dilakukan dialog interaktif yang dipandu oleh Amira Kareem Al Khatiry, dan pimpinan sidang dipimpin oleh Budiono (SMA 13), Hibatullah (SMA 45), Jacko Sukarja (SMP 53) dan Chaerul Bariyah (SMK Al Khairiyah).

Untuk diketahui, Perkapju memiliki mars yang diciptakan oleh Vera Natarang alumni (SMAN 40) dan untuk garapan musik oleh Yahya Keroncong Tugu.

“Dari wilayah utara Jakarta, Disana tempat kami dibesarkan, Mengejar cita2 dan harapan, Agar menjadi warga terdepan

Kini berpuluh tahun tlah berlalu Kita bertemu, berkumpul bersama Wujudkan cita2 luhur bangsa, Dalam perbedaan suku dan agama

Reff…
Kami Alumni Pelajar Jakarta Utara, Bersatu dan bergandengan tangan, Berbagi bagi Pertiwi

Kami Alumni Pelajar Jakarta Utara, Siap bergerak , berbuat dan bermanfaat bagi sesama

Coda…
Siap bergerak, berbuat dan bermanfaat bagi sesama,” mars Perkapju yang pertama kalinya dikumandangkan di acara Musang.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *