Example 728x250

Mahasiswa KUKERTA 147 UIN Banten Rayakan HUT RI Yang Ke-77 Sebagi Penggerak Gebrakan Warga Cibedil.

M19 News.com-Pandeglang 21/08/2022.

Dalam rangka memperingati hari jadi Kemerdekan Indonesia yang ke – 77, Mahasiswa KUKERTA 147 yang berjumlah 13 orang bersama Pemuda 1dan Tokoh Masyarakat Desa Sangiang menggelar kegiatan Semarak Kemerdekan. Pasalnya, Kegiatan ini kembali di Gelar setelah 2 tahun ditiadakan karena pandemi covid – 19.
Acara tersebut diselenggarakan  di Kp. Cibedil Tengah RT 002/RW 002 dengan lebih dari 50 orang partisipan. Kegiatan Semarak Kemerdekan sendiri 17/08.

dimeriahkan oleh berbagai lomba, yaitu lomba Panjat Pinang, Joget balon, tarik tambang, kursi panas, memecahkan balon dengan jarum, balap Karung menggunakan helm, memasukan paku kedalan botol, lomba kelereng dan ditutup dengan nonton bersama Film edukasi yaitu Jembatan pensil.
Maftuhi, selaku ketua KUKERTA 147 UIN Banten berharap dengan adanya kegiatan ini mampu mengingat dan tidak melupakan perjuangan para pahlawan yang telah gugur, disamping itu Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini harus tetap berkelanjutan walaupun Kami sudah tidak disini.

“ Iya harapan nya semoga kegiatan nya terus berlanjut, dan semoga acara ini bisa jadi pengingat bagi perjuangan pahlawan kita yang sudah gugur, khusus nya pahlawan – pahlawan di Banten”
Pak Pandi selaku ketua penggerak Pemuda desa sangiang menuturkan bahwa kegiatan Semarak Kemerdekan ini menjadi gebrakan semangat para Pemuda/i Desa Sangiang khusus nya Masyarakat Kp. Cibedil.
“ Pokonya mantap acaranya, karena sudah 2 tahun tidak ada karena pandemi. Alhamdulillah kemarin sukses karena di dorong oleh mahasiswa, kedepannya walaupun sudah tidak ada mahasiswa semoga lebih semangat, lebih rame dan jangan kendor.

 

Perlombaan Tarik Tambang bersama warga Cibedil

(pewarta-Harmanti).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *