Example 728x250

Dukung Usaha Mikro Mahasiswa KUKERTA 147 UIN SMH Banten Bantu Inovasi Kemasan Produk Singkong.

M19 News.com -22/08/2022. KUKERTA 147 UIN SMH Banten menggelar program kerja untuk mendukung ekonomi kreatif masyarakat Kp. Cibedil. Program ini bertujuan agar usaha mikro yang dikelola masyarakat mampu bersaing dan bangkit usai pandemi covid yang melanda 2 tahun lamanya.
Ketua pelaksana program ini, Nurhayati, berharap bahwa program ini dapat membantu menginovasi produk dan meningkatkan daya tarik konsumen.
“Produk Usaha rumahan, pertama kita buat Inovasi kemasan supaya dikenal dulu, ditambah ada kesan menarik saat kita buat label nama , awalnya polos, saat ditambah label jadi nambah daya tarik” Ujar Nurhayati selaku ketua pelaksana.

Usaha Mikro yang di kelola Ibu Andi,  biasa disebut Mama Andi ini sudah berlangsung sejak 2016. Pemasaran produk nya masih disekitar kampung dan selebihnya diproduksi jika ada pemesan. Lokasi rumah produksinya bertempat di Kp. Cibedil Kaler RT 006/ RW 002. Ia juga menyampaikan bahwa sangat berterimakasih kepada Mahasiswa yang sudah membantu menginovasi kemasan produk nya. berharap dengan adanya Inovasi ini mampu meningkatkan penjualan keripik singkong hasil Produknya.
“ Alhamdulillah bersyukur,

Hasil Produksi Mamah Andi yg siap di pasarkan.

kemasan nya bagus. Targetnya usaha keripik ibu lebih terkenal, banyak yang mau pesan” Ujar Ibu Elah selaku pemilik Usaha Mikro Keripik Singkok kepada awak media.

(Pewarta_Harmanti).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *