Example 728x250

YCMI Adakan Tasyakuran Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1444 H dan HUT Kemerdekaan Ke 77 RI Tahun 2022

M19News, Bogor – Yayasan Cahaya Madani Indonesi ( YCMI ) yang beralamat di kp.Jambatan I Rt.01/01 Puspasari Citeureup Bogor pada hari minggu 28 Agustus 2022 mengadakan Tasyakuran Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1444 H dan HUT Kemerdekaan Ke 77 RI dengan tema “Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim Piatu dan Dhu’afa” dimulakan dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya dan Istighosah oleh adik adik yatim.

Acara dipandu oleh Umi Kulsum dan berlangsung khidmat diawali pembacaan ayat suci Al-Quran disusul pembacaan doa dan Istighosah untuk para pahlawan kemerdekaan yang mendahului kita serta para donatur yang tidak hentinya memberi kan donasinya untuk adik-adik Yatim dan dilanjutkan lagi dengan sambutan sambutan.

Ketua panitia pelaksana, Diding Wijaya dalam sambutan pengantarnya, menyampaikan atas nama panitia. Mohon maaf andai kata dalam pelaksanaan acara peringatan HUT kemerdekaan ke 77 RI dan Tahun Baru Hijriyah 1444 H, ini ada yang kurang, ada yang salah.

Kami mohon maaf atas ketidak nyaman tersebut. Namanya juga manusia ada salah ada kurangnya dan khilaf.

Perlu saya sampaikan bahwa tujuan peringatan HUT Kemerdekaan ke 77 RI dan tahun baru Hijriyah adalah untuk memperkuat persatuan dan Silaturahmi kita,”ujar Diding.

Sementara itu Pembina Yayasan, Mokh Nasir mengatakan kepada adik-adik yatim harus khusyu’ mengikuti acara tasyakuran terutama waktu acara istighosah bersama, kami ucapkan kepada aparatur pemerintah dan para donatur yang telah membantu suksesnya acara tasyakuran hari ini memberikan santunan untuk adik adik yatim binaan YCMI,”katanya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua yayasan, Irwandi memberikan semangat menyapa adik-adik yatim dengan yel yel tepuk anak Soleh … aku … anak Soleh rajin sholat … rajin ngaji … orang tua dihormati … cinta Islam sampai mati .. Lailahaillah Muhammad Rasulullah .. barang siapa bersyukur maka Allah SWT akan menambah nikmatnya,”ungkapnya.

Dalam acara tersebut turut hadir aparatur pemerintah Ketua RT 01 Desa Puspasari Ismail Saleh mengucapkan, “sangat berterimakasih kepada pengurus yayasan, keberadaan yayasan sangat bermanfaat bagi lingkungan bisa membantu adik adik yatim dilingkungan RT.01/01 Ds.puspasari dengan pembelajaran dan santunan – santunan.

Lanjutnya, mari sama sama-sama kita do’akan untuk YCMI semakin maju dan sukses program programnya dan semakin tambah barokah .. Aamiin Aamiin Ya Robbal’alamin,”tutur Ketua Rt Ismail Saleh.

Selain itu, turut hadir donatur Hj.Tati juga menyampaikan sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang banyak, insyaallah kami akan memberikan bersedekah setiap bulan maka kami harapkan adik adik harus rajin belajar nurut kepada orang tua dan pengurus yayasan agar nantinya bisa menjadi soleh-solehah sukses berguna bagi Nusa dan bangsa, “pesannya

Untuk menambahkan kemeriahan, acara dirangkai dengan menampilkan kreasi adik adik yatim binaan YCMI, hafalan ayat ayat suci Al-Quran, sambung ayat, tari dan baca puisi.

Penceramah, Abdul hafidz Asy-Asyafi’i memberikan tausiahnya kepada adik adik yatim dan para hadirin menyampaikan orang yang menyayangi anak yatim dijamin akan bersama Rosulillah masuk surga (seperti deketnya dua jari) dengan adanya adik adik yatim memberikan kesempatan kepada para donatur untuk bershodaqoh memudahkan jalan menuju surga sekaligus menyempurnakan dengan Do’a, “tuturnya.

Acara ditutup dengan Penyerahan santunan yatim sebagai bentuk berbagi kebahagiaan dengan sesama. (Zubari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *