Example 728x250

Alumni Perikanan UNDIP Gelar Turnamen Tenis Meja Se-jabodetabek

M19News, Jakarta – Alumni Perikanan Universitas Diponegoro Semarang Wilayah Jabodetabek menggelar kejuaraan tenis meja pada 3 – 4 September 2022 di Lapangan Persatuan Tenis Meja Karbonek (PTM) Tangerang Selatan.

Gelaran kejuaraan yang diberi nama “Kerapu Cup” tersebut merupakan bagian dalam rangkaian memeriahkan Dies Natalis ke-54 Jurusan Perikanan Universitas Diponegoro (Undip) tahun 2022 serta terbuka untuk alumni dan masyarakat umum penghobi oleh raga tenis meja di wilayah Jabodetabek.

Ketua Panitia Kerapu Cup yang juga ketua Keluarga Alumni Perikanan Undip (Kerapu) Wilayah Jabodetabek, Tri Hariyanto, dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan utama dari kejuaraan tersebut adalah untuk meningkatkan kepedulian alumni perikanan Undip dalam kecintaan di bidang olahraga cabang tenis meja.

“Kami melihat cabang olah raga tenis meja ini berkembang cukup baik, dan tentu kami punya kepedulian juga untuk memasyarakatkan olah raga ini agar nanti bisa tumbuh bibit muda yang berbakat. Sengaja dies natalis tahun ini, kami angkat bidang olahraga untuk mendukung terwujudnya generasi muda yang cerdas dan sehat”, jelas Tri.

Antusiasme masyarakat pada turnamen ini terlihat dari jumlah peserta yaitu sebanyak 288 orang yang terbagi dalam dua kategori yaitu divisi 6 dan 7, serta divisi 8 dan 9. Juara dalam masing-masing kategori akan mendapatkan hadiah berupa piala, piagam penghargaan dan uang tunai dari Ketua Umum DPP Kerapu, Abdul Kadir Karding yang juga anggota DPR RI.

Dalam sambutannya, Dewan Penasihat Kerapu, Johannes Hutabarat menyampaikan apresiasinya atas turnamen tenis meja Kerapu Cup Tenis Meja Se-Jabodetabek ini. “Seperti yang disampaikan Mas Tri Hariyanto, ini merupakan serangkaian dies natalis perikanan yang ke-54. Kami sangat bergembira dan berbahagia, DPD Kerapu Jabodetabek bisa menyelenggarakan turnamen tenis meja”, ujar Johannes.

Lanjutnya, “Nah pertanyaannya, mengapa tenis meja? dulu sewaktu menjadi mahasiswa perikanan, kami sudah menyelenggarakan pertandingan tenis meja yang masuk dalam agenda dari PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) Jawa Tengah yang diselenggarakan mahasiswa perikanan untuk memperebutkan baik itu di tingkat provinsi maupun nasional”.

Ia berharap dengan ajang turnamen seperti ini dapat menghasilkan kader-kader atlet tenis meja yang dapat memberikan sumbangan di tingkat nasional. “Di samping itu juga, kita ingin mengampanyekan manfaat mengonsumsi ikan pada para atlet. Ikan itu merupakan asupan gizi yang penting untuk bisa menjadi sumber daya manusia yang sehat”, tambahnya.

Sebagai informasi kejuaraan tenis meja Kerapu Cup diselenggarakan di Lapangan PTM Karbonek Permata Pamulang Tangerang Selatan.
Secara terpisah, Ketua Umum DPP Kerapu, Abdul Kadir Karding berharap kejuaraan seperti ini dapat memasyarakat, sehingga nantinya bibit atlet profesional bisa tumbuh dari bawah.

“Kami dari Kerapu Undip turut memiliki tanggung jawab moral bagaimana mendukung olah raga tenis meja di tengah-tengah masyarakat. Nantinya diharapkan akan memunculkan atlet berbakat khususnya dari wilayah Jabodetabek”, pungkasnya.(Das)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *