Example 728x250

Khitanan Massal dan Peletakan Batu Pertama Asrama Yatim Yayasan Mata Air Syurgawi Cirebon

M19NEWS, Cirebon – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Yayasan Mata Air Syurgawi (YAMAS) Cabang Cirebon diisi dengan kegiatan santunan yatim sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Asrama Yatim dan sunatan massal, Minggu 23 Oktober 2022.

Kegiatan yang berlangsung di atas Lahan Wakaf Asrama Yatim Yamas di Jalan Ki Jatira Blok Lapangan Bola RT 02 RW 01 Desa Luwung Kencana, Kecamatan Susukan Kabupaten Cirebon.

Dihadiri sejumlah aparat pemerintah setempat, tamu undangan dan tokoh masyarakat setempat salah satunya Sekertaris Camat Susukan H Sekhu.


Adapun kegiatan khitan kepada 13 anak yatim dilakukan dengan bekerjasama dengan Rumah Sunat Modern Lintang Wulan.

Ceramah agama disampaikan oleh KH Buya Syakur Yasin MA asal Indramayu.

“Kami mewakili panitia acara mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang telah hadir di Yamas dan panitia pelaksana,” kata Ketua Panitia, Sakinah

lebih lanjut Sakinah menyampaikan bahwa Yamas sedang membangun asrama yatim yang akan digunakan untuk doa, zikir dan pembinaan yatim dan Dhuafa lingkungan.

Sementara itu, Sekertaris Camat Susukan H Sekhu menyampaikan salam dari Camat Susukan dan meminta maaf karena ketidakhadiran beliau.

“alhamdulillah kami sebagai sekertaris camat bisa mewakilinya beliau berpesan pada anak anak yatim piatu dan kaum duafa semoga semangat dan sukses selalu sehat dalam arti sehat paripurna,” ucapnya.

Lebih lanjut ia berpesan kepada anak-anak yatim agar bisa mencontoh Nabi Muhammad SAW yang juga anak yatim.

“Alhamdulillah nabi besar nabi Allah kita harus semangat. Mari anak-anak semangat belajar dengan tekun,” katanya.

Ia mengajak masyarakat untuk mendukung dan menyukseskan program Yayasan Mata Air Syurgawi yang positif.

(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *