Example 728x250

Anggota Komisi VIII DPR RI Obon Tabroni Kunker ke Purwakarta Serahkan Bantuan Rehabilitasi Atensi dari Kemensos

Purwakarta – Program bantuan sosial kapada masyarakat terus dilakukan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Dimana,dalam ķunjungan kerjanya,anggota DPR RI komisi VIII tesebut menyerahkan bantuan asistensi dan rehabilitasi dari Kemensos berupa alat bantu dengar,kursi roda dan bantuan berupa barang kepada pelaku usaha kecil,bertempat di Aula kantor Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta, Sabtu 3 Desember 2022).

 

H.Obon Tabrini,SE anggota komisi VIII DPR RI Partai Gerindra mengatakan,bahwa ini bantuan dari Kementrian Sosial memberikan bantuan kepada masyarakat yang berkebutuhan khusus.anak yatim,lansia dan pelaku usaha kecil.

“Kami dari komisi VIII DPRI mendorong kepada pemerintah daerah Karawang,Bekasi dan Purwakarta agar mendapatkan bantuan tersebut karena kondisinya banyak sekali yang membutuhkan.Sementara dari pemerintah daerah ada keterbatasan dalam hal seperti ini,”ujarnya.

Lanjut,Obon menyampaikan,bahwa jumlah bantuan yang diserahkan sebesar Rp.335.446.210 yang terdiri dari bantuan kebutuhan dasar dan nutrisi,bantuan kewirausahaan 32 paket,bantuan aksesibilitas 28 paket,bantuan alat sekolah 24 paket.
“Kita hanya persoalan data,rekomendasi dan pengawasan karena ini harus diawasi,”jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Obon,tujuan diberikannya bantuan ini agar masyarakat terbantu meksipun belum maksimal,dan program ini tidak hanya sekali ini,namun akan terus berlanjut dan pihaknya akan terus meminta kepada Kementrian Sosial.
“Tadi sempat diskusi dengan Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Purwakarta,ternyata banyak juga yang harus dibantu,diantaranya kendaraan operasional penanganan bencana,rutilahu dan lain-lain,”pungkasnya.

Sementara Camat Babakancikao Rustaman Arifin,SH.MM kepada media mangatakan,bahwa Alhamdulillah, dengan adanya bantuan dari Kemensos RI ini yang langsung oleh Pendamping dan Pak Obon Tabroni,SE,dari komisi VIII DPR RI sangat membantu sekali,karena kegiatan seperti ini dilakukan setahun sekali dan rutin.

“Dinas Sosial Kabupaten Purwakarta bekerjasama dengan Kemensos langsung dibawah pengawasan anggota DPR RI komisi VIII,Alhamdulillah warga masyarakat dari mulai disistabilitas, anak yatim dan dhuafa,dan Alhamdulillah bantuan ini diterima oleh perwakilan dari Sembilan Desa se-Kecamatan Babakancikao,”tutup Camat Babakancikao.

(Joko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *