Example 728x250

SMSI Bakal Lantik Kepengurusan Forum Pemred Siber Indonesia

SMSI
Ketua Umum SMSI, Firdaus saat memberikan sambutan dalam Raker SMSI di Hotel Jayakarta, Jakarta Barat, Selasa 13 Desember 2022. Foto: mht

M19NEWS, Jakarta – Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Firdaus mengemukakan rencananya untuk melantik kepengurusan Forum Pemimpin Redaksi Siber Indonesia.

Menurut dia, bagus atau tidaknya kualitas produk jurnalistik atau berita yang dihasilkan wartawan tergantung dari Pemrednya.

“Untuk tetap produk (jurnalistik, red) kita bagus, ada yang mengontrol kerja jurnalis yaitu Pemred,” kata Firdaus saat sambutan di Rapat Kerja Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Hotel Jayakarta, Jakarta Barat, Selasa 13 Desember 2022.

Lebih lanjut Ia menegaskan akan memperkuat peran Pemred yang ada di SMSI dengan melantik Ketua Umum Forum Pemred.

“Kalau kemarin kita baru tunjuk PJ nya Bapak Bernadus Wilson Lumi maka pada kesempatan ini kita sudah merancang beberapa calon pengurus dan ketua umum syaratnya dia harus wartawan utama jadi Pemred minimal dua tahun,” tambahnya.

Nantinya, kata Firdaus Forum ini kelak akan masuk sebagai konstituen Dewan Pers dan menjadi lembaga penguji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Benteng produk dari SMSI ini yaitu Forum Pemred. Produknya informasi dan berita sebab itu kita perkuat Forum Pemred,” tandasnya.

(mht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *