Example 728x250

Wiwiek Hargono Apresiasi Kegiatan Pemberdayaan Perempuan dan Anak di Yayasan Gema Indonesia

Santunan dan Isra Mi'raj di Yayasan Gema

M19NEWS, Kota Bekasi – Plt Ketua TP PKK Kota Bekasi sekaligus Founder Wanita Bekasi Keren (WBK) Wiwiek Hargono Tri Adhianto mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh Yayasan Generasi Emas Mandiri Indonesia (Gema Indonesia Foundation).

Menurut Wiwiek, kegiatan pemberdayaan masyarakat khususnya bagi ibu dan anak yang dilakukan Yayasan Gema sejalan dengan visi misi organisasi yang dipimpinnya yang juga konsen memberdayakan anak dan perempuan.

Hal itu disampaikan Wiwiek saat memberikan sambutan pada kegiatan Peringatan Isra Mi’raj 1444 H dan santunan Akbar yang digelar oleh Yayasan Gema Indonesia bertempat di Rumah Tahfidz Mulia Mandiri, Jalan Kp.Utan RT 001/018 No 17 Jakasetia, Bekasi Selatan, Minggu 12 Februari 2023.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Yayasan Gema. Memang melakukan sesuai yang baik itu tidak mudah tetapi langkah-langkah kecil yang dilakukan pasti akan berbuah,” katanya.

Lebih lanjut istri dari Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto ini menegaskan, pihaknya akan selalu intens mendorong terwujudnya pemberdayaan perempuan dan anak di Kota Bekasi khususnya dalam peningkatan literasi baca tulis Alquran.

“Ini kan tempat-tempat seperti ini adalah untuk pemberdayaan baik anak-anak maupun ibu-ibunya. Saya mendirikan organisasi Perempuan yang bernama WBK Wanita Bekasi Keren yang juga sering melakukan kegiatan sosial,” imbuhnya.

Ia berharap Yayasan Gema Indah bisa bergandeng tangan dengan pemerintah dan seluruh elemen masyarakat lainnya dalam memberantas buta aksara di Kota Bekasi.

Pasalnya, kata Dia apa yang dilakukan oleh Yayasan Gema itu ‘keren’ yakni kreatif, energik, responsif dan nyata sesuai dengan motto WBK.

Dia mengajak seluruh pengurus Yayasan Gema untuk terus berkarya nyata di masyarakat berbuat baik pada banyak orang.

“Kita sama, bagian dari hamba-Hamba Allah yang bertebaran di muka bumi untuk saling menebar kebaikan kepada banyak orang,” katanya.

“Kalau gerakan seperti ini banyak maka warga Kota Bekasi akan sejahtera,”

Sementara itu Ketua Yayasan Gema, Mistar mengaku bangga dan berterima kasih atas dukungan dari pemerintah Kota Bekasi dan organisasi yang dipimpin oleh Wiwiek Hargono seperti WBK dan Jabar Bergerak.

“Alhamdulillah kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kehadiran Ibu Wiwiek di Yayasan kami Kami bersyukur,” ungkapnya.

Ke depannya, Dia berharap ada kolaborasi lebih lanjut antara Yayasan Gema dengan pemerintah dan seluruh stakeholder yang ada khususnya dalam pemberdayaan anak dan perempuan di Kota Bekasi.

“Memberikan supportnya agar bisa bekerjasama dengan baik. Alhamdulillah Yayasan Gema sudah lengkap legalitasnya dn sedang proses perizinan Dinsos Provinsi,” harapnya.

Menurutnya, ada tiga program utama Yayasan Gema yang menjadi pendukung pemberdayaan perempuan dan anak di Kota Bekasi seperti Pembangunan Rumah Tahfidz Alquran, Lembaga Pendidikan dan Lembaga pemberdayaan Ekonomi.

Bersama Wiwiek Hargono, turut hadir Kasie Kesos Kecamatan Jatiasih Zainal, Lurah Jakasetia Adis Subyanto, Ketua RW 018, aparat Babinsa, perwakilan Majelis Ta’lim Tarbiyatun Nisa, dan para tamu undangan lainnya.

Peringatan Isra Mi’raj di Yayasan Gema juga diikuti dengan penyerahan santunan dan paket sembako bagi puluhan anak-anak yatim dan dhuafa binaan. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *