Example 728x250

T”Koes Band Adalah Band Pertama Indonesia yang Membawakan Lagu Yusof Abdullah dari Singapura

M19News.com || Yogyakarta || Bertempat di Neo Hotel Malioboro Yogyakarta Kamis 01 Juni 2023 Mr Yusof Abdullah pencipta lagu dari Singapura bertemu dengan Personel T”Koes Band “Istimewa dan seperti mimpi,” begitu kesan Yusof Abdullah, saat pertama kali bertemu dengan personil T”Koes Band.

“T”Koes Band adalah Band pertama yang membawakan lagu ciptaan saya yang biasanya dibawakan oleh artis maupun aktris”.tambahnya

Ini merupakan pertemuan pertama antara Yusof dengan Agusta Marzal dan tiga personil T’Koes lainnya, Jaru, Galih dan Jim Marzal.

Yusof Abdullah adalah seorang pencipta lagu sekaligus produser musik asal Singapura yang pernah menciptakan lagu untuk T’Koes yang berjudul No Money No Talk.

Kepada awak media, Yusof bercerita awal mula dirinya tertarik bekerjasama untuk pertama kalinya dengan sebuah band asal Indonesia, yakni T’Koes.

“Saya ingin flashback bagaimana saya kenal dengan T’Koes Band. Waktu itu saya lihat di Facebook atau di YouTube Saya dengar lagu ‘Sekadar Bertanya’ jadi saya cari banyak lagu-lagunya Koes Plus itu lagu zaman saya,” tuturnya.

Dia pun mulai berpikir untuk menciptakan lagu untuk dibawakan oleh T’Koes. Ini merupakan pertama kalinya Dia bekerjasama dengan sebuah band Indonesia.

“Dengan artis Indonesia belum pernah ada (kerjasama) dengan Band. Adanya semua solo artis,” jelasnya.

Setelah lagunya yang berjudul “No Money No Talk” dibawakan oleh T’Koes, Yusof mengaku terkesan dan respek.

“Setelah jadi (lagunya) dia (T’Koes nyanyi live, super saya respek kenapa seperti itu, karena lagu kalau tidak ada soul maka tak akan jadi lagu. Tetapi mereka membawanya dengan penuh inspirasi penuh keyakinan seolah seperti mereka mengalaminya, itu yang saya mau” kata Yusof.

Puas dengan penampilan T’Koes tersebut, Yusof kembali ingin menciptakan lagu untuk T’Koes.

Sementara itu, Agusta Marzal selaku punggawa T’Koes mengaku tidak menyangka bisa bertemu dengan Yusof atau biasa Ia panggil Uncle.

“Tidak ada yang kebetulan sebenarnya. Uncle Yusof ini sering sekali ke Yogyakarta. Mungkin kita diarahkan oleh Allah untuk bertemu,” jelas Agusta.

Dia merasa tertantang membawakan lagu No Money No Talk karya Yusof Abdullah.

“Dengar lagu itu kita senang. Enak dan menikmati musiknya,” tutupnya.

Hal yang sama diamini oleh Personil T’Koes band lainnya yang yakni Jaru, Galih dan Jim Marzal.

Mereka pun mengaku siap kembali berkolaborasi dan membawakan lagu karya Yusof Abdullah berikutnya.(Maman/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *