Example 728x250
Sosial  

Santunan Yatim dan Silaturahmi Forum DKM serta Forum RW se Kelurahan Kayuringin Jaya

M19NEWS, Kota Bekasi – Seksi Sosial RW 021 Perumahan Bumi Satria Kencana (BSK) sebagai pelopor kegiatan sosial di Kelurahan Kayuringin Jaya sejak 2018 lalu.

Seperti virus, kegiatan yang diinisiasi oleh Haji Irfangi ternyata mendapat respon positif dan luas baik dari warga maupun aparat pemerintah setempat.

Santunan yatim yang awalnya hanya diikuti oleh satu DKM Masjid, kini meluas menjadi 8 DKM Masjid.

Kali ini, Sabtu 17 Juni 2023 DKM Masjid Al Ikhlas Kavling Agraria RW 26 Kelurahan Kayuringin Jaya Bekasi Selatan Kota Bekasi mendapatkan giliran untuk mengadakan santunan.

Santunan YATIM dan Silaturahmi Forum DKM serta Forum RW se Kelurahan Kayuringin Jaya. Sabtu 17 Juni 2023. Foto : htt

Tidak hanya santunan, kegiatan hari itu juga dimanfaatkan untuk mengadakan silaturahmi antara pemerintah dengan sejumlah pengurus DKM dan RW se Kelurahan Kayuringin Jaya.

Tampak hadir Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya didampingi Lurah Kayuringin Jaya Ricky Suhendar, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Turut hadir Ketua DMI Bekasi Selatan KH Muhammad Sodik, Ketua DKM Masjid Al Ikhlas H Adnan Brawijaya, Ketua Forum Komunikasi DKM H Arifin Harahap, Ketua Forum RW H Yoyo Sutaryo.

Sementara tausiyah dan Doa oleh Ustaz Drs H Husen Usman dan MC Ustaz Fachri Husaini.

Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya disela-sela kegiatan mengatakan menyambut positif dan mengapresiasi santunan di wilayahnya.

Selain bisa menjadi contoh bagi masyarakat di Kelurahan lainnya, kegiatan tersebut juga diharapkan bisa mendorong ekonomi masyarakat.

“dari Minggu ke Minggu bulan ke bulan yang disantuni bertambah jemaahnya juga bertambah ini menandakan bahwa santunan ini menjadi virus kebaikan untuk disebarkan ke masjid masjid di Kelurahan Kayuringin Jaya khususnya kecamatan Bekasi Selatan,” terang Karya.

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) PC Bekasi Selatan KH Muhammad Sodik menjelaskan bahwa menyantuni anak yatim merupakan kewajiban bagi umat Islam sebagaimana diperintahkan oleh Allah dalam Alquran.

” Saya DMI Bekasi Selatan sangat mendukung dan akan menjadikan sebagai percontohan bagi DKM-DKM di Kelurahan lainnya,” jelasnya.

“Kepedulian kepada anak yatim merupakan salah satu kewajiban bagi umat muslim wabilkhusus DKM. Dana-dana di DKM infak dan sedekah disalurkan jangan simpan,” pungkasnya.

Kegiatan santunan di Masjid Al Ikhlas Kavling Agraria RW 26 Kayuringin Jaya dikuti diikuti 171 anak yatim.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *