Example 728x250

Safari Ramadan, Pjs Danramil 1607-01/Sumbawa dan Camat Sumbawa Perkuat Hubungan Sosial dan Nilai Agama

Sumbawa Besar|NTB – Pjs Danramil 1607-01/Sumbawa Dampingi kegiatan Safari Ramadan Forkopimca Kecamatan Sumbawa yang diadakan di wilayah Kelurahan Brang Bara Kecamatan Sumbawa Kabupaten Sumbawa, Senin Malam (01/04/2024).

Dalam kegiatan ini, hadir Camat Sumbawa, Sekcam Sumbawa, Lurah se-Kecamatan Sumbawa, Babinsa Kel. Brang Bara, BKTM Kel. Brang Bara, Seklur se-Kecamatan Sumbawa, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan jamaah Masjid Al-Amin.

Kegiatan ini dimulai dengan Sholat Isha secara berjamaah yang dilaksanakan bersama Rombongan Camat Sumbawa Bapak Drs. Iwan Sofian di Masjid Al-Amin. Kemudian, Ustad Sarbini, S.Pd.I memberikan hikmah Ramadhan yang menyoroti pentingnya kesabaran, pengendalian diri, dan berbagi rezeki dengan sesama. Beliau juga menekankan pentingnya memperbaiki hubungan sosial dan meningkatkan ibadah dan ketaqwaan selama bulan Ramadhan.

Setelah itu, Rombongan Camat Sumbawa Bapak Drs. Iwan Sofian melaksanakan Sholat Taraweh secara berjamaah di Masjid Al-Amin dan melanjutkan dengan silaturahmi di kediaman Bapak Saifudin. Dalam kegiatan tersebut, Camat Sumbawa Bapak Drs. Iwan Sofian mengundang warga masyarakat untuk memberikan saran dan masukan terkait UMKM di lingkungan RW 5.

Kegiatan diskusi kemudian diadakan dan berakhir dengan lancar. Tujuan kegiatan Safari Ramadan adalah untuk memperkuat hubungan antara pemerintah Kecamatan Sumbawa dan masyarakat setempat, serta meningkatkan pemahaman akan nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan.

Selain itu, kegiatan Safari Ramadhan ini juga bertujuan untuk memberikan pelayanan dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, serta mempromosikan nilai-nilai toleransi dan kerukunan antar umat beragama.

Saat ditemui Pendim 1607/Sumbawa Seusai kegiatan, Pjs. Danramil 1607-01/Sumbawa Lettu Arm Iwan Arsyadiharjo menyampaikan Kegiatan seperti ini sangat membantu dalam memperkuat hubungan antara pemerintah Kecamatan Sumbawa dan masyarakat setempat.

Lettu Arm Iwan Arsyadiharjo menuturkan Melalui kegiatan Safari Ramadhan ini, semua pihak dapat saling berkumpul, berbagi informasi, dan mempererat tali silaturahmi dalam suasana yang penuh keberkahan. Nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan yang diangkat dalam kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman kita tentang pentingnya kesabaran, pengendalian diri, dan berbagi rezeki dengan sesama.

Pjs. Danramil Juga menanggapi diskusi yang diadakan oleh Camat Sumbawa Bapak Drs. Iwan Sofian untuk mengajak warga masyarakat untuk memberikan saran dan masukan terkait UMKM di lingkungan RW 5 merupakan Hal yang sangat positif karena dapat membantu meningkatkan perekonomian di daerah sekitar.

Pjs. Danramil berharap kegiatan serupa dapat diselenggarakan secara rutin dan semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat dan menjadi sebuah upaya yang baik dalam memperkuat ikatan sosial di antara warga masyarakat dan pemerintah Kecamatan Sumbawa.

Penulis: Pendim 1607Editor: 1607

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *