Example 728x250

Perjalanan 13 Tahun Rima Alir Tirta merintis Alir Tirta Batik

Jakarta, 6 April 2024 – Membangun fashion brand bukanlah suatu hal yang mudah karena memerlukan strategi yang tepat untuk membangun kesadaran merek, mendapatkan pelanggan, dan mempertahankan basis pelanggan. Selain itu, persaingan yang ketat dan perubahan tren yang cepat menjadi tantangan besar dalam bersaing di pasar yang kompetitif. Tren fashion sendiri terus mengalami perubahan setiap tahunnya, karena fashion merupakan sebuah industri yang dinamis dan sangat dipengaruhi oleh budaya, politik, dan ekonomi global.

Alir Tirta Batik merupakan salah satu brand yang mengusung Handmade Batik Silk dimana kain sutra merupakan bahan utama yang di gunakan untuk pembuatan kain batiknya, Alir Tirta Batik berlokasi di Bali, didirikan tahun 2011 oleh salah satu wanita inspiratif yang mencintai budaya indonesia yang dipadukan dengan kelembutan kain sutra hasil jahitan penjahit profesional Bali.

Rima Alir Tirta di Store  Seminyak Village

Membangun fashion brand sendiri bukanlah suatu hal yang mudah. Rima Alir Tirta menceritakan perjuangannya dalam membangun Alir Tirta Batik yang berawal dari mencari minat pasar untuk para turis yang datang berlibur ke bali. Rima melihat kondisi Bali dimana pada saat itu untuk membeli produk yang baik dan berkualitas sangat terbatas. Oleh karena itu Rima memberanikan diri untuk membuka satu toko di lingkungan pertokoan daerah Seminyak dan satu toko di dalam Seminyak Village yang banyak di kunjungi turis asing. Agar produk Alir Tirta Batik dapat di jangkau dengan mudah dan luas untuk para turis domestik ataupun mancanegara yang ingin mencari produk batik berbahan sutra dengan kualitas yang baik dan harga yang terjangkau karena Alir Tirta Batik sangat mengutamakan wholesale.

Model Batik Sutra khas Alir Tirta Batik

“Desain yang dikeluarkan tentunya berdasarkan image brand Alir Tirta Batik itu sendiri dan desainnya harus mengikuti tren yang ada, tetapi menyesuaikan dengan kesukaan dan kebutuhan customer, feedback dari customer juga penting untuk evaluasi selanjutnya,” tutup Rima. Alir Tirta Batik memiliki kualitas yang sangat baik, batik cap berbahan sutra dengan cap yang tidak blobor serta pewarnaan yang bagus. Menerima order dalam jumlah banyak dengan motif – motif cantik yang bisa jadi pilihan customer.

Bersama Duta Besar KBRI Tokyo

Tidak hanya penjualan produk dilakukan di dalam negeri, Alir Tirta Batik juga melakukan Ekspor ke seluruh dunia dan yang terbanyak merupakan ke negara Eropa. Alir Tirta Batik juga turut berpartisipasi dalam pameran yang digelar di KBRI Tokyo bertemakan Pameran Seni dan Budaya Indonesia dua kali dalam setiap tahunnya, memanfaatkan sosial media dan sering melakukan giveaway untuk pecinta produk batik silk dari seluruh indonesia.

Segera kunjungi Store Alir Tirta Batik dan dapatkan segera koleksi batik-batiknya.

Pameran Seni dan Budaya Indonesia di Tokyo

About BB Media
Terletak dikawasan Seminyak, Bali, Alir Tirta Batik berlokasi sangat strategis.
Lokasi:
Jln Kayu Jati 3, Seminyak
Seminyak Village Shopping Mall Bali
Contact : 082237069573

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *