Example 728x250

Langkah Nyata: Babinsa Desa Dete Bergerak untuk Lingkungan Bersih dan Sehat

NTB – Sumbawa – Lape, Dalam upaya meningkatkan ketahanan iklim dan kualitas hidup masyarakat, Babinsa Desa Dete Serda Amiruddin bersama Tim STBM Kecamatan Lape dan instansi terkait telah melaksanakan rapat kegiatan Assessment STBM GESIK di Desa Dete, kecamatan Lape, Selasa (14/05/2024).

Rapat ini bertujuan untuk melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap implementasi rencana aksi untuk 5 pilar STBM, yakni Stop BABS, CTPS, pengelolaan air minum rumah tangga, pengelolaan sampah rumah tangga, dan limbah cair rumah tangga.

Dengan partisipasi aktif dari berbagai pemangku kepentingan di tingkat desa, rapat ini menjadi momentum penting dalam memantau dan mengevaluasi kemajuan serta tantangan yang dihadapi dalam implementasi program STBM GESIK.

Langkah-langkah konkret akan diambil untuk memperbaiki dan memperkuat upaya-upaya yang telah dilakukan, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Desa Dete.

Dalam hal ini, Babinsa Desa Dete Serda Amiruddin menyampaikan “kami akan terus mendukung program STBM Untuk membantu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Desa Dete”.

Ia juga, menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah, masyarakat, dan pihak terkait lainnya dalam mencapai tujuan tersebut.

Di harapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya sanitasi dan kebersihan lingkungan serta memberikan dampak positif pada kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

Selain itu, Serda Amiruddin berkomitmen untuk terus mengawal proses ini dan bekerja sama dengan semua pihak demi terwujudnya lingkungan yang bersih, sehat, dan berkelanjutan.

Penulis: Pendim 1607Editor: 1607

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *