banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Dinas Kesehatan Karang Satria Kolaborasi Bersama YPADI, Gelar Vaksin Yatim dan Dhuafa

Mdi19.com, Kabupaten Bekasi – Dalam kondisi Pandemi COVID-19, terus mengalami peningkatan jumlah yang terpapar, Puskesmas Kec. Karang Satria bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, menunjuk LKS Yayasan Pundi Amal Abadi Indonesia (YPADI), menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Sekretariat Yayasan Padi di Jalan Raya Rawakalong RT 006/005, Karang Satria, Tambun Utara, Bekasi, Jawa Barat.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan pada Hari Sabtu, 14 Agustus 2021 dimulai dari pukul 09:00 sampai 13:00, para peserta seluruhnya tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, dan untuk para pesertanya dari anak anak yatim dan dhuafa binaan Yayasan Pundi Amal Abadi Indonesia, dari sejumlah 39 orang peserta yang bisa terlaksana baru 22 orang yang bisa melaksanakan vaksinasi dan yang lainnya 17 orang ditunda vaksinasinya dikarenakan faktor kesehatan diantaranya tensi darah tinggi, diabetes melitus dan sakit kepala.

Pelaksana vaksinasi dari Puskesmas Karang Satria yang ditugaskan yaitu bidan Narsis, bidan Tika serta admin puji lestari.
Bidan Narsis menyampaikan rasa terima kasih kepada Yayasan Pundi Amal Abadi Indonesia yang mau ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid 19, karena di masyarakat masih ada yang kurang responnya untuk diarahkan supaya mengikuti vaksinasi, namun ternyata setelah difahamkan banyak yang hadir, walaupun masih ada yang tertunda terkait dengan faktor kesehatan, ujarnya.
Semoga dengan upaya vaksinasi yang dilaksanakan ini juga serentak di beberapa wilayah bisa menekan laju peningkatan yang terpapar Covid 19, sehingga di masyarakat terbentuk Herd Imunity di lingkungan Desa Karangsatria khususnya, Kabupaten Bekasi dan Indonesia pada umumnya, harapnya.

Ahmad Taufik, S.Pd.I, MM selaku Ketua Yayasan Pundi Amal Abadi Indonesia juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat yang sudah merealisasikan program vaksin untuk yatim dan dhuafa di Yayasan Pundi Amal Abadi Indonesia hari ini, yang mana sehari sebelumnya juga adik adik yatim sejumlah 8 orang ikut vaksinasi di Hotel Media Gunung Sahari Jakarta, program vaksinasi dari Kementerian Sosial tepatnya hari Selasa (10/08/2021) yang pada saat itu sempat bertemu dengan Meilana staff Kementrian Sosial, ujarnya.


Kami berharap semoga kerjasama antara lembaga dari Dinas Kesehatan, Kementerian Sosial, Dinsos Provinsi, Dinsos Kabupaten kedepannya lebih banyak kegiatan yang bermanfaat kepada Yayasan dan masyarakat sekitar, harapnya.

Reporter : Sukarno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250