banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Bahtera Foundation Berikan Santunan ke Murid Yatim di YPI Nurul Atfhal

Mdi19.com, Tangerang Kota – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 76 sekaligus lebaran yatim, Yayasan Tebar Berkah Sejahtera (Bahtera Foundation) menggandeng Yayasan Pendidikan Islam Nurul Atfhal untuk mengadakan acara Gebyar Kemerdekaan Bahtera

Pada kesempatan tersebut pihak yayasan memberikan bingkisan dan uang saku kepada murid-murid yatim yang ada disekolah YPI Nurul Atfhal yang berlokasi di wilayah Teluknaga ,Tangerang kota

Kepala Sekolah Nurul Atfhal Vivi Maghfiroh mengucapkan banyak terimakasih kepada Bahtera Foundation yang telah peduli dengan keberadaan Nurul Atfhal yang saat ini masih banyak kekurangan.Vivi berharap semoga kerjasama ini bisa berjalan dengan baik dan berkelanjutan.

“Sekolah ini merupakan lembaga pendidikan Islam yang telah berdiri sejak tahun tujuh puluhan yang awalnya merupakan tempat mengaji biasa yang dirintis oleh KH. Mualim Mustaqim (Alm) dan saat ini dikelola oleh keluarga dan beberapa relawan, ” terang Vivi, Minggu (29/8)


YPI Nurul Athfal memiliki murid 370 anak yang terdiri dari MI dan MTS ,uniknya karena persaingan lembaga pendidikan di wilayah ini dan masih minimnya minat belajar anak-anak disini maka biaya sekolah digratiskan.

Sedangkan untuk operasional sekolah masih mengandalkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang jauh dari kata cukup, bahkan untuk memberikan honor 500.000/bulan kepada pengajar kadang harus dicicil.

Sementara itu perwakilan Bahtera Foundation sekaligus ketua panitia acara Fandi Hermawan mengucapkan rasa syukur atas pelaksanaan acara santunan di YPI Nurul Atfhal.

“Terimakasih kepada para pihak yang sudah membanti dan kepada pihak sekolah yang telah menyediakan tempat sehingga acara berlangsung lancar” kata Fandi

Untuk memeriahkan acara pihak Nurul Atfhal menggelar Hadroh dari group murid-murid yang bernama Tazkiyatun Nufus.

Reporter : Trisno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250