banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Gus Shol, Desak Jokowi Terbitkan (Keppres) Angkat Guru Honorer Jadi PNS

Mdi19.com, Kota Bekasi – Anggota Komisi III DPRD Kota Bekasi, H. Solihin mendesak Presiden Joko Widodo untuk segera menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) untuk mengangkat tenaga Guru honorer yang berusia lebih dari 35 tahun untuk menjadi PNS.

Hal itu disampaikan oleh Gus Shol, yang juga sebagai Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Saat dikonfirmasi Mdi19.com menyampaikan, ” Saat ini diprediksi bahwa kita akan banyak kekurangan guru PNS akibat banyaknya guru pensiun, maka PPP mendesak kepada pemerintah pusat, Presiden Jokowi untuk mengangkat guru honorer yang sudah mengabdi selama 10 tahun sampai dengan 15 tahun menjadi PNS, “Kata Gus shol, panggilan akrabnya, melalui sambungan via whatsapp, Minggu (19/9/2021).

“Tenaga guru sangat dibutuhkan, tidak bisa kita tunda tunda lagi, karena sekolah-sekolah banyak kekurangan guru, kami berharap semoga nasib guru honorer mendapatkan kejelasan dan ini bagian dari upaya kita bersama bisa terlaksana, “ungkap Gus shol.

Di sisi lain ia menjelaskan, “jangan ada diskriminasi terhadap, adanya perbedaan antara PNS dan Honorer semua harus mendapatkan perlakuan yang sama, “tuturnya.

Ia juga membeberkan, ” bahwa profesi guru adalah pekerjaan yang memiliki peran besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, melihat besarnya beban para guru belum sebanding dengan kesejahteraan hidup mereka. Karena masih banyak guru yang harus berjuang dengan penghasilan yang sangat minim dan status menjadi guru honorer, “imbuhnya.

Politisi PPP Kota Bekasi ini juga memberikan dukungan moral kepada guru honorer, “Kawan-kawan guru honorer tetap semangat mengabdi kepada bangsa dan negara Insyallah, nanti ada solusi dan jalan keluar yang terbaik untuk kita semua, jangan lupa selalu berdoa semoga dengan ikhtiar bisa menghasilkan apa yang teman-teman guru perjuangkan dan harapkan, ” pungkasnya.

Reporter : Haris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250