banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

SMAN I Woja Gelar Sosialisasi Kemampuan Baca Al Quran

Mdi19.com, Dompu – SMAN 1 Woja menggelar sosialisasi program sekolah dalam meningkatkan kemampuan siswa membaca Al-Qur’an, Jum’at (29/10/2021) sekira pukul 15.30 Wita bertempat di aula kantor Desa Madaprama Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB.

Kepala Sekolah SMAN 1 Woja Eva Patriani S.Pd,.M.Pd yang dijumpai mengatakan, kegiatan ini merupakan program sekolah guna meningkatkan dan memberikan motivasi bagi anak didik agar mau membaca Al-Qur’an.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi perhatian bagi orang tua sekiranya anak anak di rumah mau belajar mengaji,” kata Eva seusai kegiatan.

Kata dia, titik berat Pendidikan Indonesia selama beberapa tahun terakhir ini salah satunya terkait dengan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) karakter yang ingin dikembangkan antara lain adalah religius salah satu indikator religius adalah siswa mampu membaca Al-Qur’an dengan baik.

“Program PPK merupakan program unggulan pemerintah pusat. Kami bersama pemerintah desa mengajak seluruh orang tua wali murid mendidik anak agar rajin mengaji,” ungkapnya.

Kepala Desa Madaprama Ilham S.Pd, mengapresiasi kegiatan buta Al-Qur’an oleh SMAN 1 Woja. Menurutnya, di jaman sekarang anak lebih cenderung main game online ketimbang membaca Al-Qur’an sedangkan mengaji lebih bermanfaat daripada main game.

“Kegiatan membaca Al-Qur’an harus kita dukung dan kita ketahui bersama Kabupaten Dompu sebagian besar penduduknya ber mayoritas Islam. Kami berharap kegiatan mengaji masuk desa menjadi program perioritas di sekolah,” harapnya.

Namun sebelum itu kata Ilham, sosialisasi program PPK merupakan bagian dari kesepakatan kerjasama antara pihak sekolah dengan Kepala Desa Madaprama.

“Kami sangat mendukung pihak sekolah dalam hal buta Al-Qur’an dan sebagai orang tua akan lebih bermanfaat bila anak diarahkan pada nuansa religius ketimbang harus ketergantungan game online,” imbuhnya.

Pantauan wartawan, turut hadir kegiatan tersebut yakni Camat Woja, TA pemberdayaan masyarakat desa, staf Desa, ortu/wali murid, dan siswa, sedangkan dari pihak sekolah, selain Kepsek juga hadir Wakasek Kesiswaan, pembina OSIS dan Pembina ekskul ROHIS

Reporter : Haris / Chan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250