Example 728x250

Pj.Bupati Simeulue Ahmadlyah,SH Lantik Pengurus Majelis Pendidikan Daerah Kabupaten Simeulue Masa Bakti 2024-2029.

SIMEULUE : Penjabat Bupati Simeulue Ahmadlyah, SH.di dampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum Syafrinudin, SH., M. H., dan staf Ahli Bupati hadiri pelantikan kepengurusan MPD Kabupaten Simeulue, jum’at 22 Maret 2024, pelantikan kepengurusan Majelis Pendidikan Daerah Kabupaten Simeulue masa bakti 2024-2029 berlangsung di aula setdakab Simeulue.

Pada kesempatan itu Pj. Bupati Simeulue Ahmadlyah, SH.dalam arahannya,menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua Majelis Pendidikan Daerah Kabupaten Simeulue beserta segenap jajaran Pengurus, yang baru saja dilantik. Semoga dapat melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan dengan baik, untuk memajukan dan mengembangkan MPD ini menuju arah yang lebih baik serta membawa perubahan dan warna baru bagi wajah pendidikan di Kabupaten Simeulue,pengurus MPD Kabupaten Simeulue yang baru dilantik itu terdiri dari beragam tokoh pendidikan, akademisi, dan pemangku kepentingan lainnya yang memiliki dedikasi tinggi terhadap kemajuan pendidikan, kita berharap mereka dapat memberikan sumbangsih yang berarti dalam merancang dan melaksanakan berbagai program pendidikan yang inovatif dan berdampak positif bagi masyarakat Simeulue ,” katanya.

Pelantikan Pengurus MPD Simeulue tersebut menandai langkah serius Pemerintah Kabupaten Simeulue dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini,dengan adanya pengurus-pengurus yang berkompeten dan berdedikasi, diharapkan sektor pendidikan di Simeulue akan semakin berkembang dan memberikan dampak positif bagi generasi muda dan masyarakat setempat, harapannya agar pengurus MPD yang baru dilantik untuk bersama-sama mendukung dan berpartisipasi aktif dalam usaha meningkatkan kualitas pendidikan di Simeulue” pintanya.

Selain itu,dengan kolaborasi yang kuat, juga diharapkan Kabupaten Simeulue dapat mencetak generasi penerus yang cerdas, kreatif, dan berdaya saing tinggi. Satu integrasi yang demikian apik antara agama, adat istiadat dan pendidikan kita menjadikan sebagai jembatan agar masyarakat kita bisa hidup dalam satu tata kelola kemasyarakatan yang terintegrasi antara agama, budaya dan tata kehidupannya,walaupun di dalam pelaksanaan, kita membagi pengampu tugas tersebut seperti dinas pendidikan dan kebudayaan, majelis pendidikan daerah, dinas syariat islam dan lainnya tetapi dalam implementasi bagaimana kita bisa mengintegrasikan semua itu sebagai satu tata kelola di kehidupan masyarakat kita,”tuturnya.

Berharap pemangku jabatan MPD masa bakti 2024-2029 mampu melahirkan ide-ide cemerlang agar bisa kembali mewujudkan keistimewaan Aceh bukan hanya dalam bentuk dokumen kenegaraan tetapi terwujud dalam tata kelola kehidupan masyarakat kita, oleh karena itu, pihaknya menunggu saran-saran inovatif agar bisa mewujudkan pendidikan terintegrasi di Simeulue, peran dan tugas pokok MPD adalah lembaga yang istimewa dan dapat memberikan pemikiran, pengawasan dan kontrol di bidang pendidikan, melalui Kepala Daerah maupun Lembaga Legislatif. Oleh karena itu, dalam hal pengambilan kebijakan pendidikan yang secara teknis ditangani oleh Dinas Pendidikan, maka kami berharap seluruh jajaran MPD dapat mengambil peran secara maksimal dan Dinas Pendidikan Kabupaten Simeulue serta Cabang Dinas Pendidikan Aceh, agar senantiasa dapat saling bersinergi dan berkoordinasi, ujarnya.

Berikut nama – nama kepengurusan MPD Kabupaten Simeulue masa bakti 2024 – 2029:

Ketua : SARMAN JAYADI, SH

Wakil Ketua I : Muhammad Rallidi

Wakil Ketua ll : Drs. Naskah Bin Kamar

Drs. Hasbi Hendra

Lajuardi

Zul Azmi, S.Sos

Afriani, S.Pd.I. MA

Drs. Rahminuddin

Wiryadi Noviar

Dahlian, SE

Ir. Nurlaili

Syaukani, SE

Juaini Saili, SE

Dalam kegiatan Pelantikan MPD Kabupaten Simeulue turut dihadiri oleh Ketua MPU, Kakan. Kemenag, Inspektur, Kabag Prokopim, Sekretaris Bappeda, Kabag Kesra, Sekretaris MPD. (W001.01.001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *