banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

TRI ADHIANTO WAKIL WALI KOTA BEKASI HADIRI LAUNCHING PROGRAM KEMENTRIAN POLTEKES KEMENKES

Mdi19.com, KOTA BEKASI– Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto hadiri launching peresmian wilayah binaan peduli perempuan program Kementrian kesehatan Poltekes dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan reproduksi perempuan di Kelurahan Jatiwarna Kecamatan Pondokmelati, Kamis (04/11/2021).

Tampak Hadir secara Virtual Direktur Poltekkes Jakarta 3 juga Sugianto, dan ada pula yang hadir secara langsung Anggota DPRD Heru Purnomo, Sekcam Pondok Melati Namar, Kader Poltekes Kemenkes Jakarta 3, FKRW Jatiwarna, warga Pondokmelati, Babinsa dan babinkambtibmas Pondok melati.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Poltekes kemenkes Jakarta 3 guna memberikan edukasi kepada warga masyarakat Kota Bekasi tentang cara sehat dalam menjaga dan merawat reproduksi kewanitaan.

Tri Adhianto selaku Wakil Wali Kota Bekasi menyampaikan betapa pentingnya edukasi tentang reproduksi kepada warga masyarakat, masa depan bangsa juga bergantung pada kualitas reproduksi perempuan, semakin baik kualitas reproduksi semakin baik pula kualitas bayi yang dihasilkan.

“Masa depan bangsa juga bergantung pada kualitas reproduksi kaum perempuan, kalau reproduksinya nggak bagus dia akan menghasilkan sesuatu yang nggak bagus pula, pada 1000 hari pertama dari kehamilan itu sangat menentukan, semakin bagus kualitas produksinya semakin bagusnya kualitas si calon bayi,”ujar Tri Adhianto

Oleh Karenanya Tri Adhianto mengucapkan Apresiasi kepada Poltekes Kemenkes, apresiasi kepada kader yang terlibat, apresiasi pula kepada FKRW yang turut serta memberikan kesempatan bagi warga masyarakat untuk mendapatkan edukasi kesehatan reproduksi.

Tri berharap Poltekes Kemenkes dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Bekasi sehingga dapat mengembangkan program wilayah binaan Kemenkes di Kota Bekasi, dengan harapan warga masyarakat mendapatkan kesempatan yang sama terkait kesehatan reproduksi, sehingga dapat meminimasi stunting pada anak.

Reporter : Haris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250