banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Wajah dan Semangat Baru dalam Pelantikan Pengurus DPP FK PKBM se-Indonesia

Pelantikan Pengurus DPP FK PKBM se-Indonesia

M19News, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK PKBM) memasuki babak baru dengan penuh optimisme.

Bertempat di Aula Ki Hajar Dewantara, Kantor Dinas Pendidikan DKI Jakarta Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu 12 Januari 2022 dilaksanakan pelantikan pengurus Baru DPP FK PKBM Periode 2021-2026.

“Hari ini kita melakukan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunikasi PKBM Indonesia hasil Munas ke-5 di Jakarta,” Ketua Panitia Pelantikan, Amiruddin disela-sela acara pelantikan.

Lebih lanjut Amiruddin mengatakan, selain pelantikan pengurus, di waktu yang sama juga akan di adakan rapat pleno untuk mengamandemen Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga organisasi FK PKBM.

Amandemen ini dirasa perlu, kata Amiruddin agar tidak terjadi tumpang tindih dalam organisasi FK PKBM Indonesia.

Ketua 1 DPP FK PKBM , Amiruddin. foto: Hat.

Terkait ditunjuknya Jakarta sebagai panitia dan Ketua 1 di DPP FK PKBM, kata Amirruddin merupakan sebuah langkah strategis memperjuangkan PKBM.

“Dengan DKI Jakarta sebagai panitia dan ditempatkan di Ketua 1 ini adalah bagian yang sangat strategis agar ke depannya bisa menjadi pionir dalam memperjuangkan kepentingan-kepentingan komunitas PKBM pada masa-masa yang akan datang,” kata Amiruddin yang juga sebagai Ketua 1 DPP FK PKBM.

Dia optimis dan berharap Kepimpinan baru di DPP FK PKBM bisa membangun komunikasi dan infrastruktur yang Lebih kuat.

“Optimis dan saya berharap ke depan bisa membangun komunikasi dan infrastruktur organisasi yang lebih kuat di seluruh Indonesia yang kedua mampu memperjuangkan kepentingan-kepentingan forum ini di tingkat nasional dan bisa bersaing dengan komunitas guru lainnya,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Amiruddin pengurus baru bisa menempatkan organisasi ini setara dengan organisasi formal keguruan yang ada di Indonesia.

Ketua FK PKBM DKI Jakarta ini juga mengajak seluruh pengurus FK PKBM Indonesia bisa bersama-sama membantu pemerintah dalam mencerdaskan bangsa dan menghilangkan buta huruf yang semakin hari semakin bertambah.

Analis Kebijakan Ahli Sub Koordinasi Pendidikan Kesetaraan Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Wawan S. Foto: hat.

Sementara itu, Analis Kebijakan Ahli Sub Koordinasi Pendidikan Kesetaraan Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Wawan Sofwanuddin berharap pelantikan ini dapat berimbas tidak hanya di DKI Jakarta tapi juga Indonesia.

“Ikut berbangga mudah-mudahan pelantikan ini dapat berimbas khususnya di DKI Jakarta ataupun di provinsi lainnya,” ucapnya.

Wawan lebih lanjut mengatakan, Forum ini ke depannya bisa menjalin komunikasi dan koordinasi dengan seluruh PKBM di seluruh Indonesia.

“Karena memang layanan PKBM hanya diketahui oleh sebagaian masyarakat dengan adanya forum ini bisa terus menyosialisasikan bahwa pendidikan bukan hanya formal saja namun juga non formal dan layanan-layanan masyarakat,” tandasnya.

Ketua DPP FK PKBM terpilih adalah Ir Tuppu Bulu Alam yang berasal dari DPW FK PKBM Sulawesi Selatan, sementara peserta yang hadir sekira 60 orang dari berbagai provinsi di Indonesia***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250