banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Lurah Jatibening Baru dan 3 Pilar Kawal Vaksinasi Booster Lansia di RT 03/03 Kelurahan Jatibening Baru Kota Bekasi

M19News, Bekasi – Kelurahan Jatibening Baru menggelar vaksinasi booster untuk para lansia yang tinggal di RT 03/03 Kelurahan Jatibening Baru, Kota Bekasi, Minggu 13 Februari 2022.

Dihadiri Lurah Jatibening Baru, Mulyadi, Tim medis Puskesmas, Eci Sukaesih, Bimaspol Aiptu Panjaitan, Babinsa Sertu Triyono, Ketua RW 3 Abdul Rahman, karantaruna dan ibu-ibu PKK setempat.

“Kami dari empat pilar Jatibening Baru dan Puskesmas Tim medis, masyarakat, RT RW, tokoh masyarakat, karang taruna turun langsung ke masyarakat melakukan vaksinasi lansia,” ucap Mulyadi.

Lurah Mulyadi, dan 3 Pilar Kelurahan Jatibening Baru mengawal proses Vaksinasi Lansia di RT 3/3 Jatibening Baru Bekasi, Minggu 13 Februari 2022. Foto: HT.

Mulyadi menambahkan,kegiatan ini merupakan hasil Rakor dengan Plt Wali Kota Bekasi untuk menindaklanjuti target vaksinasi yang belum tercapai.

“Posisi target vaksinasi di Kelurahan Jatibening Baru baru tercapai 58 persen. Untuk itu kita lakukan door to door ke lansia,” tambahnya.

Mulyadi lebih lanjut mengatakan,cara ini menemui kendala seperti faktor kesehatan dan rasa takut dari para lansia untuk divaksin.

“Ini salah satu upaya kita bersama 4 pilar untuk menciptakan herd immunity khususnya lansia untuk menanggulangi penyebaran penyebaran varian Omicron,” tandasnya.

Dia mengimbau masyarakat untuk tidak takut divaksin karena ini aman dan halal yang merupakan kebijakan pemerintah.

Tenaga media dari Puskesmas Kelurahan Jatibening Baru yang dipimpin Eci Sukaesih mengatakan bahwa timnya telah menelusuri warga lansia dari RT 1 sampai 7  dari 195 orang data dari Dinas Kesehatan, hanya beberapa yang bisa divaksin karena berbagai alasan seperti pindah rumah, kesehatan dan rasa takut. (dedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250