banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Peringatan Malam Nisfu Syaban di Kompleks Perumahan Pesona Mutiara Indah dan GPR Bekasi

M19NEWS, Bekasi – Jamaah Masjid Al Muhajirin Perumahan Pesona Mutiara Indah dan Perumahan Grand Permata Residence RW 08, Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi menggelar acara Nisfu Sya’ban 1443 H, pada Kamis 17 Maret 2022.

Ratusan jamaah termasuk di antaranya anak-anak tampak khusyuk dan khidmat berdoa dan melantunkan ayat-ayat Alquran san mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh Ustaz Nahrawi tentang makna dari nisfu sya’ban.

Acara dimulain dengan melaksanakan salat maghrib berjamaah yang dilanjutkan dengan tausiyah dari ustadz Nahrawi tentang keutamaan nisfu sya’ban, yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surah Yasin sebanyak tiga kali serta diselingi dengan do’a.

Nahrawi, menyebutkan bahwa disunatkan menghidupkan malam nisfu sya’ban dengan beribadah seperti sholat sunnah, berzikir, membaca Alqur’an, bersholawat, bersedekah, puasa Sunnah dan berdo’a dengan berbagai niat, seperti panjang umur, kesehatan, terhindar dari bala’, memohon rezeki yang halal.

“Dimalam nisfu sa’ban ini dosa-dosa kita diampuni kecuali syirik terhadap Allah dan yang masih marah terhadap istri, suami, anak, saudara, tetangga, sahabat, semoga dimalam ini dosa-dosa kita diampuni Oleh Allah SWT, Aamiin,”ungkapnya.

“Dalam bulan sya’ban ada satu malam yang oleh Allah diberikan keistimewaan dan keberkahan didalamnya, yaitu malam nisfu sya’ban malam pertengahan bulan Sya’ban”, jelasnya.

Acara nisfu sa’ban berjalan lancar dan diakhiri dengan shalat isya berjamaah.

(Toni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250