Example 728x250

Ketua RW 010 Suripto Pimpin Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak Secara Swadaya

M19News.com |Tangerang | Sejumlah warga Kelurahan Sudimara Jaya Kota Tangerang mengapresiasi kinerja Ketua RW 010 Suripto yang menghidupkan kembali budaya gotong royong di lingkungannya. Hal ini dibuktikan dengan menginisiasi kerja bakti gotong-royong bersama-sama seluruh elemen masyarakat di RW 010 memperbaiki jalan rusak yang berlokasi di jalan Sektor XV E, Minggu (25/12/2022).

Seorang warga RW 10 Kelurahan Sudimara Jaya, Waetin mengaku senang karena jalan yang sering dilintasinya sudah di cor.

“Alhamdulillah, jalan sudah dicor jadi tidak becek dan licin saat musim hujan. Terimakasih kepada pak RW dan warga yang sudah memperbaiki jalan, ” kata Waetin Senin (26/12/2022).

Waetin menuturkan bahwa jalan tersebut sudah lama rusak sejak tahun 2010. Dirinya berharap kepada pemerintah daerah untuk memperhatikan warga yang tinggal di lingkungannya.

“Pemerintah daerah jangan hanya memperbaiki di jalan utama saja, tetapi perhatikan juga kebutuhan warga yang tinggal di jalan kecil dan gang (jalan sempit-red), ” harapnya.

Ketua RT 03/010 M Gozali mengaku senang dan mewakili warga mengucapkan terimakasih kepada Ketua RW 10 beserta jajarannya yang menginisiasi perbaikan jalan secara gotong royong dan swadaya. Dirinya berharap kegiatan gotong royong ini dapat berlanjut.

“Jalan dengan panjang 30 meter dan lebar 2 meter saat musim hujan selalu becek dan berlumpur sering ditagih warga untuk diperbaiki. Namun sayangnya sudah 3 tahun hanya diukur dan dijanjikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan diperbaiki tanpa adanya realisasi,” ungkapnya.

Gozali berharap kepada Pemerintah Kota Tangerang dan wakil rakyat untuk lebih peduli kepada warganya.

“Semoga dengan adanya aksi swadaya ini menjadi perhatian Pemkot Tangerang dan wakil rakyat untuk lebih peduli kepada warga. Jangan hanya bisa berjanji tanpa adanya realisasi,” harapnya.

Ketua RW 010 Suripto mengaku prihatin karena kondisi jalan yang terletak di wilayah RT 03 RW 010 sudah lama rusak dan belum tersentuh program pembangunan dari pemkot Tangerang.

“Meskipun sudah beberapa kali dilakukan pengukuran oleh pihak Kecamatan maupun kelurahan, namun demikian tidak pernah ada realisasinya. Akhirnya diputuskan untuk dilakukan pembangunan secara swadaya, kerja bakti gotong-royong bersama-sama seluruh elemen masyarakat di RW 010,” ungkap Suripto yang juga berprofesi Dosen Pasca Sarjana disebuah perguruan tinggi swasta di Kota Tangerang Selatan.

Suripto juga mengapresiasi atas swadaya dan gotong royong warga RW 010 Kelurahan Sudimara Jaya. Meskipun cuaca dari pagi sempat diguyur gerimis hingga menjelang siang, namun tidak menyurutkan kerja bakti yang dilakukan oleh Ketua RW 010 dan seluruh lapisan masyarakat. Diiringi rintik-rintik hujan, Seluruh warga dengan semangat, bahu membahu melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan dan hanya beberapa jam pekerjaan selesai. Namun di sisi lain, hal ini juga menjadi catatan tersendiri bagi Pemkot Tangerang untuk lebih memperhatikan pemerataan infrastruktur.

“Alhamdulilah, paling tidak dengan adanya gotong royong ini bisa membantu kenyamanan warga saat melintasi jalan tersebut. Masyarakat terutama sekitar jalan Sektor XV terlebih dahulu berinisiatif, berempati dan mengeluarkan rezekinya untuk memperbaiki jalan, ini saya apresiasi. Mudah-mudahan ini juga menjadi perhatian pemerintah daerah untuk memperhatikan warganya,” katanya.

Lurah Sudimara Jaya Firmansyah SE saat dikonfirmasi mengapresiasi warga yang sudah membantu memperbaiki dengan swadaya. Firmansyah mengatakan bahwa perbaikan jalan tersebut sudah diajukan di Musrenbang dan masuk usulan di SIPD.

“Karena terdampak pandemi COVID-19, semua kegiatan dialihkan dan belum dilaksanakan beberapa usulan yang dikerjakan tahun ini termasuk perbaikan jalan tersebut”.kata Firmansyah.(Sutrisno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *